• Kamis, 9 Desember 2021

Libur Nataru, Sekda Kota Bandung Instruksikan Disbudpar Soroti Kapasitas Hotel

- Rabu, 24 November 2021 | 15:22 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna kesal terhadap  sejumlah hotel yang masih melanggar aturan terkait batas maksimal kapasitas pengunjung. (Yogo Triastopo)
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna kesal terhadap sejumlah hotel yang masih melanggar aturan terkait batas maksimal kapasitas pengunjung. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengaku kesal terhadap  sejumlah hotel yang masih melanggar aturan terkait batas maksimal kapasitas pengunjung.

Untuk itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari diminta lebih intensif berkeliling melakukan pemantauan dan pengawasan terkait kapasitas hotel.

"Gini, berbicara fakta. Saya banyak menemukan di lapangan pada saat kita meminta maksimal  kapasitas 50 persen, di lapangan ada hotel di Kota Bandung yang 100 persen," kata Ema, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Enam Destinasi Wisata Jabar Jadi Percontohan CHSE, 306 Hotel Sudah Memenuhi Standar

Menurutnya, kondisi tersebut terjadi disebabkan pengawasan yang kurang maksimal. Karena itu pihaknya meminta agar Disbudpar Kota Bandung lebih intens melakukan pengawasan dan tidak hanya membebankan kepada Satpol PP Kota Bandung.

"Artinya pengawasan oleh SKPD pembina. Saya sering mengingatkan bu Kadisbudpar Kenny misalnya keliling. Jangan semua dicover oleh Satpol PP fungsi pembinaan fungsional harus berjalan," ucapnya.

Dirinya pun menyindir perilaku bawahannya yang di hadapannya selalu berbicara hal baik, namun fakta di lapangan berbeda.

"Mereka di hadapan saya bilangnya maksimal," ujar dia.

Baca Juga: PHRI Bogor Optimistis Okupansi Hotel dan Restoran Stabil

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Penataan Kawasan Alun alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:25 WIB

Nataru, Polrestabes Bandung Berlakukan Gage

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:24 WIB

Ini Alasan Larangan Perayaan Tahun Baru di Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:16 WIB

Resmi, PKL Dilarang Mangkal di Alun-alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:05 WIB
X