• Kamis, 9 Desember 2021

Angkat Tema Pahlawan Muda Era Milenial, Enam Mahasiswa UM Bandung Raih Juara Dua Videografi

- Rabu, 24 November 2021 | 16:31 WIB
Enam mahasiswa UM Bandung berhasil meraih juara kedua dalam perlombaan Videografi SATMENWA 806/GYB-UPN Veteran Jawa Timur. (istimewa)
Enam mahasiswa UM Bandung berhasil meraih juara kedua dalam perlombaan Videografi SATMENWA 806/GYB-UPN Veteran Jawa Timur. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Enam mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung berhasil meraih juara kedua dalam perlombaan Videografi SATMENWA 806/GYB-UPN Veteran Jawa Timur.

Perlombaan yang mengangkat tema “Pahlawan Muda Era Milenial“ tersebut diikuti mahasiswa, siswa SMA, dan masyarakat umum.

Keenam mahasiswa itu yakni M Naufal Afrian dari jurusan Manajemen, Marcelista Tiur Maida dari jurusan Ilmu Komunikasi, Annita Azzahra jurusan Ilmu Komunikasi, Aneu Kurniasih jurusan Ilmu Komunikasi, Rizki Aprizal jurusan Pendidikan Agama Islam, dan Aliman Khoerul Ibad jurusan Teknik Informatika.

Annita Azzahra, salah satu mahasiswa yang mengikuti lomba tersebut mengaku keikutsertaan timnya dalam lomba berawal dari kegiatan mengikuti acara pelatihan film yang diadakan oleh UKM ArtSide UM Bandung.

Baca Juga: Masih 'Balita', Kampus UM Bandung Sudah Miliki Standar

”Kami mengadakan pertemuan untuk pembahasan film apa yang akan diproduksi dan akhirnya terpikirkan untuk mengikuti lomba tersebut. Alhamdulillah hasilnya ternyata cukup menggembirakan,” ujar Annita Azzahra, Rabu 24 November 2021.

Wanita yang menggemari videografi sejak SMA tersebut mengatakan, bahwa salah satu poin penilaian juri dilihat dari seberapa banyak orang yang memberikan tanda likes pada video yang diunggah selama tiga hari ke akun Instagram pribadi.

”Jadi, kami memutuskan untuk membuat film pendek '(Pah) Lawan' dan kami juga mendapatkan 1.000 likes dari followers aktif,” ucapnya.

Selain Annita Azzahra, ada juga Aliman Koerul Ibad. Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika UM Bandung itu mengatakan, film yang berjudul ”(Pah) Lawan” menceritakan seorang sosok yang mewakili pahlawan di era milenial dari sisi perempuan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Penataan Kawasan Alun alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:25 WIB

Nataru, Polrestabes Bandung Berlakukan Gage

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:24 WIB

Ini Alasan Larangan Perayaan Tahun Baru di Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:16 WIB

Resmi, PKL Dilarang Mangkal di Alun-alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:05 WIB
X