• Kamis, 9 Desember 2021

Jelang Libur Nataru, Disbudpar Kota Bandung Ingatkan Pengusaha Hotel

- Rabu, 24 November 2021 | 17:38 WIB
Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, teknis aturan terkait momen Nataru akan dibahas dalam rapat terbatas. (Yogo Triastopo)
Kepala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, teknis aturan terkait momen Nataru akan dibahas dalam rapat terbatas. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, teknis aturan terkait momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) akan dibahas dalam rapat terbatas.

"Inmendagri, kita sudah diskusi juga tadi malam secara informal dengan Pak Sekda. Tapi keputusan akhir ada di Satgas. Kita tunggu Perwal, itu nanti keputusannya dari Satgas," kata Kenny di Hotel El Royale, Rabu 24 November 2021.

Pihaknya pun memastikan, secara umum aturan-aturan yang berlaku di Kota Bandung tidak akan jauh berbeda dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 62 Tahun 2021.

Baca Juga: Libur Nataru, Sekda Kota Bandung Instruksikan Disbudpar Soroti Kapasitas Hotel

"Yang pasti Pemkot Bandung harus inline dengan keputusan pusat. Itu kan cuma enggak lebih dua minggu. Mudah-mudahan nanti kembali ke level dua, bahkan level satu," ucapnya.

Selain hal itu, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pihak-pihak perhotelan untuk tidak menerima pesanan agenda-agenda yang mengundang keramaian di momen Nataru.

"Dari sejak seminggu yang lalu, kepada ketua asosiasi untuk antisipasi tentang level 3. Jadi daripada mereka menjadi rugi besar, ya udah jangan dulu untuk ber old end new dulu, dan mereka tidak masalah, tidak ada keluhan," ujar dia.

Baca Juga: PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Pemda KBB Galau Soal Nasib Tempat Wisata

Kenny menambahkan, pihaknya akan melakukan peningkatan pengawasan. Khususnya di momen Tahun Baru. Apabila kedapatan ada pihak yang melanggar, Disbudpar Kota Bandung memastikan akan memberikan sanksi.

"Ada sanksi, sesuai di Perwal ada sanksinya. Sejauh ini belum ada yang disanksi. Sudah pastinya peningkatan pengawasan daripada kita berpestapora di akhir tahun dengan risiko peningkatan Covid-19, ya mendingan kita puasa dari 24 Desember sampai 2 Januari," tandasnya. (Yogo Triastopo)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Foto: Penataan Kawasan Alun alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 18:25 WIB

Nataru, Polrestabes Bandung Berlakukan Gage

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:24 WIB

Ini Alasan Larangan Perayaan Tahun Baru di Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:16 WIB

Resmi, PKL Dilarang Mangkal di Alun-alun Bandung

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:05 WIB
X