• Kamis, 9 Desember 2021

BEWARA: Taman Alun Alun Kota Bandung Tutup Dua Hari, Ini Alasannya

- Kamis, 25 November 2021 | 13:15 WIB
Rikke Siti Fatimah mengumumkan Taman Alun-Alun Kota Bandung tutup selama dua hari, di tengah pergantian tahun baru.
Rikke Siti Fatimah mengumumkan Taman Alun-Alun Kota Bandung tutup selama dua hari, di tengah pergantian tahun baru.
 
INILAHKORAN, Bandung - Taman Alun-Alun Kota Bandung akan ditutup selama dua hari terhitung 31 Desember hingga 1 Januari 2021.
 
Hal itu untuk mengantisipasi antusias masyarakat menghabiskan waktu libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
 
"Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62, bahwa Taman Alun-Alun Kota Bandung tutup selama dua hari, terhitung 31 sampai 1 Januari 2022," kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP3) Kota Bandung Rikke Siti Fatimah, Kamis 25 November 2021.
 
Meskipun Taman Alun-Alun Kota Bandung tutup di pergantian tahun, pihaknya menunggu keputusan melalui Peraturan Wali Kota soal taman publik lainnya.
 
 
Tapi, berkaca dari PPKM level 3 sebelumnya, bahwa taman publik di Kota Bandung ditutup untuk masyarakat tanpa terkecuali. 
 
"Untuk taman publik, kita masih menunggu arahan dari pimpinan dalam hal ini Wali Kota Bandung dan Ketua Gugus Tugas. Nanti ada Perwal yang mengatur apakah taman publik dibuka atau ditutup untuk masyarakat. Kita masih menunggu," ucapnya. 
 
Rikke menambahkan, DPKP3 Kota Bandung akan berkolaborasi bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan aparat kewilayahan dalam hal pengawasan. Pihaknya memastikan, pengawasan bakal dilaksanakan secara ketat. 
 
 
"Kita akan berkolaborasi sebagai antisipasi, baik itu dengan aparat kewilayahan dan Satpol PP," katanya.
 
Ada kemungkinan taman publik lainnya dibuka. "Maja, paling kita lebih kepada pengawasannya saja, yang tentunya akan lebih kita perketat," ujar dia. (Yogo Triastopo) 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Kamis, 25 November 2021 | 21:30 WIB
X