• Minggu, 23 Januari 2022

Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka Mulai Besok, Ini Skema yang Disiapkan Dishub KBB

- Jumat, 26 November 2021 | 19:04 WIB
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi membuka Flyover Simpang Padalarang pada, Jumat 26 November 2021. (Agus Satia Negara)
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi membuka Flyover Simpang Padalarang pada, Jumat 26 November 2021. (Agus Satia Negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi membuka Flyover Simpang Padalarang pada, Jumat 26 November 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) KBB, Lukmanul Hakim mengatakan, hari ini Pemkab Bandung Barat bersama dengan PT Bela Putera Intiland meresmikan sekaligus membuka akses Flyover Simpang Padalarang.

"InsyaAllah mulai besok sampai hari Senin kita akan mengadakan simulasi rekayasa lalin. Terkait penggunaan ini selama tiga hari, yaitu pada hari Sabtu, Minggu dan Senin," katanya, Jumat 26 November 2021.

Baca Juga: Flyover Simpang Padalarang Resmi Dibuka, Kemacetan di Padalarang Bisa Terurai

Selanjutnya, sambung dia, usai melakukan simulasi pihaknya bakal melakukan evaluasi terkait pola rekayasa lalu lintas apa yang tepat untuk diterapkan di kawasan Flyover Simpang Padalarang.

"Setelah dapat pola baru kita terapkan. Terlebih jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tentu harus disiapkan," ujarnya.

Menurutnya, Flyover Simpang Padalarang ini tentunya bakal banyak digunakan masyarakat jelang Nataru yang rencananya akan dimulai pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Baca Juga: Bukan Cuma Utang Rp40 Ribu, Ini Motif Teman Tebas Leher Teman di Padalarang

"Sudah jelas akan mempengaruhi dan akan mengurai arus lalin yang biasa terjadi kemacetan disekitar Simpang Padalarang," tuturnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, keberadaan Flyover Simpang Padalarang ini tentunya membawa efek domino lantaran masyarakat luar yang datang ke KBB bisa stand money atau menghabiskan uang di KBB dengan berwisata dan liburan di sini.

"Karena sudah tidak macet lagi dan lokasinya sangat strategis," ujarnya.

Baca Juga: Teman Tebas Leher Teman di Padalarang, Ternyata Motifnya karena Utang Rp40 Ribu

Ia menyebut, kalau pun banyak kunjungan yang datang ke sini (KBB) tentu itu akan meningkatkan pemasukan anggaran daerah (PAD).

"Jadi keberadaan flyover ini tidak hanya untuk masyarakat luar, namun juga bagi seluruh masyarakat KBB," tandasnya. (agus satia negara) ***

 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polrestabes Bandung Gencarkan Penyemprotan Anti DBD

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:49 WIB

Dinsos Kota Bandung Akui Sulit Vaksinasi Anjal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:47 WIB

Warga Lembang Dihebohkan Dengan Penemuan Mortir

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:50 WIB
X