• Minggu, 23 Januari 2022

Bulatkan Tekad Jadi Ketum Asprov PSSI Jabar, Ramram Mukhlis Ramdani Ziarah ke Makam Soeratin

- Jumat, 26 November 2021 | 20:45 WIB
Ramram Mukhlis Ramdani saat melakukan ziarah ke makam R Soeratin (istimewa)
Ramram Mukhlis Ramdani saat melakukan ziarah ke makam R Soeratin (istimewa)
INILAHKORAN, Bandung - Calon Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Ramram Mukhlis Ramdani melakukan ziarah ke makam R Soeratin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Kota Bandung, Jumat (26/11/2021). 
 
Ramram mengaku kedatangannya ke makam pendiri PSSI ini bertujuan untuk mendoakan Almarhum. Terlebih, Kongres Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025 akan segera dilaksanakan pada Sabtu (27/11/2021).
 
Pengusaha asal Bandung ini mengaku sudah membulatkan tekadnya untuk maju dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum Asprov PSSI Jabar periode 2021-2025. Sebab dia ingin sepak bola Jabar lebih maju. 
 
 
"Banyak cara mengabdi pada negeri ini. Pak Soeratin memilih mengabdi melalui sepak bola, dan saya memilih hal yang sama," kata Ramram usai ziarah. 
 
Calon nomor urut dua ini pun kembali meyakinkan bahwa keikutsertaannya dalam Kongres tersebut didasari tekadnya untuk membangun sepak bola Jawa Barat
 
"Ziarah ini adalah untuk mengingatkan kita semua bahwa manusia akan dikenang karena amalnya. Dan Pak Soeratin adalah sosok yang mengabdikan dirinya untuk Indonesia melalui sepak bola. Jadi saya juga ingin mengabdikan diri untuk kemajuan sepak bola Jawa Barat," tegasnya. 
 
 
Salah satunya, lanjutnya dengan melakukan kolaborasi dengan pihak lain. Sehingga seluruh kegiatan bisa dijalankan secara profesional.
 
Berdasarkan pengalamannya selama mengelola dua klub sepak bola Jabar, Ramram merasa PSSI kurang bersinergi dengan pemerintah maupun pihak swasta. Sehingga hal itu berdampak terhadap minimnya bantuan biaya. 
 
"Ini berdampak terhadap klub yang terbebani biaya pendaftaran karena selama ini klub sudah terseok-seok untuk memenuhi operasional tim selama mengikuti kompetisi. Jadi harusnya jangan dibebani lagi oleh biaya pendaftaran," katanya.
 
 
Selain berkolaborasi dengan pemerintah dan swasta, Ramram berjanji akan membentuk Badan Liga. Nantinya, Badan Liga akan menjalankan setiap kompetisi yang diselenggarakan PSSI Jawa Barat
 
"Jika dikelola secara baik dan profesional, saya yakin kompetisi akan kompetitif dan fair, gaungnya juga akan terasa di masyarakat," tuturnya. 
 
Selain itu, Badan Liga inipun akan menjadi bukti transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola organisasi. "Termasuk terkait keuangannya, silakan nanti bisa diaudit. Makanya perlu semacam Badan Liga yang khusus untuk menggelar kompetisi," tambahnya.
 
 
Ramram juga berjanji akan melakukan pendataan terkait sepak bola di Jawa Barat mulai dari klub hingga pemain. Selama ini, dia mengakui sulit untuk menemukan profil lengkap tentang suatu klub maupun pemain sepak bola lokal.
 
"Sebagai salah satu bukti kompetisi berjalan baik, klub asal Jawa Barat yang promosi ke Liga 1 dan liga 2 harus terus bertambah," pungkasnya.*** (Muhammad Ginanjar) 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polrestabes Bandung Gencarkan Penyemprotan Anti DBD

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:49 WIB

Dinsos Kota Bandung Akui Sulit Vaksinasi Anjal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:47 WIB

Warga Lembang Dihebohkan Dengan Penemuan Mortir

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:50 WIB
X