• Minggu, 23 Januari 2022

Satpol PP Kota Bandung Siap Kawal PPKM Level 3

- Sabtu, 27 November 2021 | 11:43 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi  (Yogo Triastopo)
Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi (Yogo Triastopo)
INILAHKORAN, Bandung - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung siap melaksanakan tugas mereka saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.
 
"Pada prinsipnya kita sudah siap melaksanakan, dan mengawal kembali PPKM level 3 nanti," kata Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi pada Sabtu 27 November 2021.
 
Dikemukakan dia, Satpol PP Kota Bandung telah mempersiapkan secara optimal sehingga diharapkan PPKM level 3 dapat berjalan dengan baik, termasuk mempersiapkan seluruh anggota dalam hal pengawalan. 
 
 
Sebab menurutnya, sejumlah kebijakan di Kota Bandung akan kembali beubah. Diantaranya adalah soal pengetatan jumlah orang dalam ruangan, jam operasional, hingga aturan tempat hiburan malam di masa PPKM level 3.
 
"Dari semula 50 persen, kapasitas pengunjung atau orang menjadi 25 persen. Lalu tempat hiburan malam, di PPKM level 3 tidak diperbolehkan. Lalu soal kegiatan akan dibatasi, misal dari 500 orang hanya diperbolehkan 200 orang," ucapnya. 
 
Idris menambahkan, langkah pemerintah pusat kembali melaksanakan PPKM level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 di seluruh wilayah Indonesia, merupakan salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi adanya gelombang ketiga. 
 
 
"Kita melihat libur Nataru akan menjadi celah kerawanan terhadap penurunan tingkat kedisiplinan masyarakat dalam hal protokol kesehatan (prokes). Karena saat Nataru, mobilitas masyarakat akan kembali tinggi. Mungkin ini menjadi pertimbangan," ujar dia. *** (Yogo Triastopo) 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polrestabes Bandung Gencarkan Penyemprotan Anti DBD

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:49 WIB

Dinsos Kota Bandung Akui Sulit Vaksinasi Anjal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:47 WIB

Warga Lembang Dihebohkan Dengan Penemuan Mortir

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:50 WIB
X