• Senin, 27 Juni 2022

Resmi, Tommy Apriantono Kembali Tangani Asprov PSSI Jabar Hingga 2025

- Sabtu, 27 November 2021 | 19:27 WIB
 Tommy Apriantono kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025 (Muhammad Ginanjar)
Tommy Apriantono kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025 (Muhammad Ginanjar)
INILAHKORAN, Bandung - Tommy Apriantono kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat periode 2021-2025. Kepastian itu terjadi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Golden Flower Hotel, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (27/11/2021).
 
Pemilihan Ketua Umum Asprov PSSI Jabar ini berlangsung selama tiga putaran. Awalnya Tommy Apriantono sudah unggul 32 suara dibandingkan lawannya seperti Ramram Mukhlis Ramdani yang mengumpulkan 18 suara dan Rahmat Hidayat Djati yang juga 18 suara dari total 70 pemegang suara. 
 
Pemilihan itu harus diulang karena suara yang terkumpul, tidak memenuhi kuota yang telah ditetapkan. Namun di putaran kedua ini hanya Ramram Mukhlis Ramdani dan Rahmat Hidayat Djati yang dipilih. Akan tetapi, kedua calon mendapatkan hasil suara yang sama. 
 
 
Di putaran ketiga sebagai babak penentuan, Ramram Mukhlis Ramdani memutuskan untuk mengundurkan diri sehingga hanya Tommy Apriantono dan Rahmat Hidayat Djati yang bersaing.
 
Hasilnya, Tommy Apriantono unggul jauh dengan mengumpulkan 43 suara. Sementara Rahmat Hidayat Djati memperoleh 26 suara. 
 
Tommy pun menunjukan rasa bahagianya. Sebab, dia kembali dipercaya untuk menangani sepak bola Jabar dalam empat tahun ke depan.
 
 
"Saya terimakasih atas terlaksananya KLB ini. Saya sama pak Umuh ini dekat sekali sejak saya jadi Ketua, lebih dekat waktu kita mengusung Iwan Bule (sapaan Mochamad Iriawan) sebagai Ketum PSSI. Untuk itu saya meminta pak Umuh menjadi penasehat dan pak Erwan (Wakil Bupati Sumedang) jadi penerus pa Umuh sebagai Exco," kata Tommy. 
 
Tommy memastikan akan mengedepankan integritas. Yakni dengan menghindari match fixing yang selama ini kerap dilakukan di beberapa kejuaraan. 
 
"Jatim pernah bilang 'kita terinsipirasi Asprov Jabar 2019'. Kita tentu konsisten dengan itu," tegasnya. 
 
 
Selain itu, Tommy juga akan mendorong Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita sebagai wakil Ketua Asprov PSSI Jabar. 
 
Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar yang ditunjuk sebagai penasehat Asprov PSSI Jabar ini juga menunjukan rasa senangnya. Terlebih, dia sudah sangat mengetahui karakter dari Tommy Apriantono
 
"Tommy sudah jelas, dia mengerti bola, dia juga dosen ITB dan calon guru besar. Dia juga di ITB jurusannya olahraga," kata Umuh. 
 
 
Umuh pun menyampaikan permohonan maafnya kepada para pesaing Tommy Apriantono. Menurutnya, persaingan ini tidak boleh menjadi menjadi musuh.
 
"Ayo nanti sama-sama membangun pesepak bolaan, jangan jadi musuh, semua jadi asuhan Tommy. Ayo bersatu karena sepak bola itu mempersatukan persatuan, persahabatan dan menjauhkan permusuhan. Saya sudah wanti-wanti, salah persepsi, ada ke kiri ke kanan, sudah biasa. Tapi ketika sudah terpilih tetap kita sama-sama, hayu bareng bareng membangun sepak bola," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 08:05 WIB

Setitik Asa di Tapal Batas Gununghalu Ciwidey KBB

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:23 WIB
X