Banjir Kabupaten Bandung, TPT Roboh Tewaskan Balita di Pasirjambu dan Ribuan Rumah Terkepung di Dayeuhkolot

Selain terjadinya banjir, tingginya curah hujan pada Sabtu kemarin mengakibatkan seorang balita di Pairjambu tewas tertimpa TPT yang roboh.

Banjir Kabupaten Bandung, TPT Roboh Tewaskan Balita di Pasirjambu dan Ribuan Rumah Terkepung di Dayeuhkolot
Sebanyak 46 rumah di Kampung Cikande, Kecamatan Saguling, KBB diterjang banjir.

INILAHKORAN, Bandung - Meisya Nadia balita berusia dua tahun warga Kampung/Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung tewas tertimpa tembok penahan tanah (TPT) yang roboh menimpa rumahnya.

Peristiwa terjadi pada Sabtu 27 November 2021 malam. Sedangkan, kedua orang tua bocah nahas itu hanya mengalami luka-luka ringan.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak Sabtu 27 November 2021 siang menyebabkan TPT sepanjang 6 meter dan tinggi 3 meter yang berada di salah satu rumah roboh, kemudian menimpa rumah semi permanen yang berada di bawahnya.

"Saat kejadian, orang tua korban yang bernama Nandi sedang di dapur sedangkan anaknya tertidur di kamar ditemani istrinya. Tiba tiba TPT roboh menimpa rumah mereka. Akibat kejadian itu, balita yang masih berusia dua tahun itu meninggal dunia," kata Akhmad, Minggu 28 November 2021.

Baca Juga: Banjir Bandung Garut: Ratusan Rumah Terendam, Jembatan Rusak, Belasan Kendaraan Terseret

Akhmad menerangkan, saat peristiwa tersebut terjadi pihaknya langsung melakukan evakuasi. Petugas menyelamatkan orang tua korban dan melarikan mereka ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Halaman :


Editor : inilahkoran