Pilkades Serentak 2021 KBB, Ini yang Paling Dikhawatirkan Plt Bupati Hengky Kurniawan

Plt. Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengkhawatirkan beberapa hal dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 KBB.

Pilkades Serentak 2021 KBB, Ini yang Paling Dikhawatirkan Plt Bupati Hengky Kurniawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memperkirakan beberapa kerawanan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 KBB yang dimulai Minggu 28 November 2021.
INILAHKORAN, Ngamprah- Perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 Kabupaten Bandung Barat (KBB) dimulai Minggu 28 November 2021. Plt Bupati Hengky Kurniawan mengkhawatirkan hal ini.
 
Hengky Kurniawan mengungkapkan Pilkades Serentak 2021 KBB diikuti 41 desa yang tersebar di 13 kecamatan pada.
 
Menurut Hengky Kurniawan, Pilkades Serentak 2021 KBB mendapat pengawalan dari aparat berwajib agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan kondusif.
 
Baca Juga: Temui Ribuan Buruh yang Gelar Unras, Hengky Tawarkan Dua Solusi Ini

Hengky Kurniawan memperkirakan ada beberapa kerawanan yang rentan terjadi diantaranya saat perhitungan suara dan penetapan.

Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI/Polri guna memastikan pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 di KBB berjalan dengan aman dan lancar.

"Kondisi rawan saat Pilkades yakni saat perhitungan suara dan penetapan. Oleh karena itu, kami bersama TNI dan POLRI bersiaga di setiap wilayah," katanya, Minggu 28 November 2021.
 
Baca Juga: Kursi Wabup KBB Memanas! Hengky Kurniawan Angkat Bicara Soal Figur Jagoannya...

Selain itu, ia juga meminta kepada setiap calon kepala desa (Cakades) baik yang memperoleh suara terbanyak maupun sebaliknya dapat menciptakan suasana KBB yang kondusif.

"Saya harap tentunya pelaksanaan Pilkades ini berjalan tertib dan aman," ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol PP KBB, Asep Sehabudin menyebut, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 141 personil yang disebar di seluruh wilayah yang melaksanakan Pilkades serentak ini.

"Kita sebar seluruh anggota Satpol PP yang ada untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkades ini berlangsung," sebutnya.
 
Baca Juga: Harapan Hengky Atlet juga Bisa Menjadi Anggota Dewan

Ia juga mengimbau, kepada seluruh peserta Pilkades Serentak 2021 KBB untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketentraman selama perhelatan tersebut berlangsung.
 
Terlebih menjaga protokol kesehatan Covid-19.

"Bagi yang menang saya harap tidak melakukan euforia berlebihan dan Cakades yang belum berhasil harus tetap berlapang dada dan membangun KBB bersama-sama," tandasnya.***(agus satia negara)
 
 


Editor : inilahkoran