• Rabu, 19 Januari 2022

Varian Omicron Covid-19 Belum Ditemukan, Warga Kota Bandung Harus Waspada

- Senin, 29 November 2021 | 13:46 WIB
Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengakui, sejauh ini varian Omicron Covid-19 belum terdeteksi di Kota Bandung. (Yogo Triastopo)
Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengakui, sejauh ini varian Omicron Covid-19 belum terdeteksi di Kota Bandung. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Sejauh ini, Varian Omicron Covid-19 belum terdeteksi di Kota Bandung. Meski demikian Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara tetap waspada.

"Kita harus waspada varian baru Covid-19 dari Afrika ini. Tetapi di Kota Bandung, belum ditemukan," kata Ahyani, Senin 29 November 2021.

Menurutnya, protokol kesehatan harus selalu menjadi pedoman beraktivitas. Selain itu, guna mencegah penularan varian Omicron Covid-19 itu warga Kota Bandung tetap diimbau meminilasi mobilitas.

Baca Juga: Varian Omicron Mengancam Indonesia, Pemerintah Ubah Kebijakan Karantina, Berlaku Malam Ini

"Di setiap aktivitas terutama harus menggunakan masker baik dan benar. Kita juga melakukan survelians untuk memetakan penyebaran," ucapnya.

Ahyani menyebutkan, pihaknya pun terus melakukan surveilans dan analisis data untuk mengetahui kondisi penyebaran dan vaksinasi Covid-19. Saat ini, kondisi penyebaran Covid-19 terbilang melandai di Kota Bandung.

"Alhamdulillah agar semua sabar dan waspada kita masih pandemi. Penyebaran kasus Covid-19 aktif di Kota Bandung saat ini berada di bawah angka 100 atau tepatnya di angka 50an," ujarnya. (Yogo Triastopo)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X