• Rabu, 19 Januari 2022

Imbas Long March Buruh, Gerbang Tol Pasteur Ditutup

- Senin, 29 November 2021 | 15:34 WIB
Ratusan buruh berkumpul di Jalan Pasteur menuju arah Fly Over Surapati yang menimbulkan kemacetan. (InilahKoran)
Ratusan buruh berkumpul di Jalan Pasteur menuju arah Fly Over Surapati yang menimbulkan kemacetan. (InilahKoran)

INILAHKORAN, Bandung- Imbas aksi long march para buruh di Jalan Dr Djunjunan atau Jalan Pasteur, Gerbang tol masuk Kota Bandung arah Jakarta ke Bandung ditutup.

“Iya, ditutup (gerbang tol) Pasteur 2 dari arah Jakarta ke Kota Bandung,” kata Petugas  Senkom Tol Purbaleunyi, Iwan ketika dikonfirmasi,  Senin  29  November 2021.

Gerbang  tol 2 Pasteur dari arah Jakarta ditutup sementara lantaran ada antrean kendaraan di perempatan Jalan Dr Djunjunan atau Pasteur-Surya Soemantri.

Lantaran ditutup, Iwan menyebutkan, arus kendaraan dari arah Jakarta dialihkan ke Gerbang Tol Baros dan Pasirkoja. Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengurai kepadatan.

Baca Juga: Jalan Pasteur Menuju Arah Pasupati Macet Parah, Ribuan Buruh 'Dangdutan' di Pinggir Jalan

"Yang menuju Bandung diarahkan ke Baros 1 dan Pasirkoja. Ditutup dulu, tapi kita sudah koordinasi dengan Polda juga lagi diupayakan," kata dia.

Sebagaimana diketahui, para buruh menuntut agar Gubernur Jabar Ridwan Kamil tak menetapkan UMK dengan didasarkan PP Nomor 36 tahun 2021 sehingga digelar aksi di Gedung Sate.

Sebab, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menyatakan bahwa UU Cipta Kerja nomor 11 tahun 2020 cacat formil dan bertentangan dengan UUD 1945.

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X