• Sabtu, 22 Januari 2022

Disdik Kota Bandung Berencana Alihkan Pembagian Raport Siswa ke Januari 2022, Alasannya Karena PPKM

- Selasa, 30 November 2021 | 13:00 WIB
Kepala Seksi Kurikulum Disdik Kota Bandung Jajang Hernawan menyampaikan rencana Disdik Kota Bandung untuk mengalihkan waktu pembagian raport siswa jenjang TK, SD, dan SMP dari Desember 2021 ke Januari 2022 (Yogo Triastopo)
Kepala Seksi Kurikulum Disdik Kota Bandung Jajang Hernawan menyampaikan rencana Disdik Kota Bandung untuk mengalihkan waktu pembagian raport siswa jenjang TK, SD, dan SMP dari Desember 2021 ke Januari 2022 (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung berencana mengalihkan waktu pembagian raport siswa jenjang TK, SD dan SMP dari Desember 2021 ke Januari 2022.

Rencana Disdik Kota Bandung mengalihkan waktu pembagian raport siswa tersebut karena adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Bandung.

Disdik Kota Bandung menyebutkan, pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 yang akan dilaksanakan mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2021 menjadi alasan utama mudurnya jadwal pembagian raport siswa

Baca Juga: Permohonan Hak Asuh Gala Sky Dicabut, Keluarga Bibi Andriansyah Bakal Gugat Doddy Sudrajat?

"Jadi hanya dialihkan untuk pembagian rapornya, karena poses penilaian akhir sekolah dan segala macam itu di bulan Desember," kata Kepala Seksi Kurikulum Disdik Kota Bandung Jajang Hernawan kepada tim inilahkoran.com di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa 30 November 2021.

Selain itu dituturkan Jajang, masa liburan yang biasa berlangsung pada akhir Desember, juga direncanakan pindah pada Januari 2022. Pihaknya akan segera membahas hal tersebut bersama seluruh pihak.

"Libur semester dialihkan ke Januari setelah level turun masih akan dirapatkan. Biasa akhir tahun libur," ucapnya.

Baca Juga: Deretan Pejabat Negara yang Aktif di Pemuda Pancasila, Mulai dari Menteri Hingga Wakil Gubernur

Sambung dia, libur akhir semester pada akhir tahun akan dimanfaatkan siswa belajar secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Waktu libur sekolah hanya di hari Natal dan Tahun Baru.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Antisipasi Varian Omicron, Pemkot Bandung Kaji WFH

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:09 WIB

Temui Vandalisme, Yana Mulyana : Jangan Sungkan Lapor

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:19 WIB
X