• Selasa, 24 Mei 2022

Libur Nataru 2021, Forum Orang Tua Siswa Jabar Dukung Kebijakan Disdik Meniadakan Masa Itu

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:22 WIB
Ketua Forum Orang Tua Siswa Jabar Dwi Subawanto mendukung kebijakan Disdik Jabar meniadakan libur Nataru. (istimewa)
Ketua Forum Orang Tua Siswa Jabar Dwi Subawanto mendukung kebijakan Disdik Jabar meniadakan libur Nataru. (istimewa)

 

INILAHKORAN, Bandung - Forum Orang Tua Siswa Jabar mendukung kebijakan Disdik meniadakan libur Nataru. Siswa-siswi SMK/SMA tidak akan mendapatkan masa liburan.

Ketua Forum Orang Tua Siswa Jabar Dwi Subawanto mengatakan, tidak adanya masa libur Nataru itu buntut dari kebijakan PPKM Level 3 dari pemerintah pusat.

"Forum Orang Tua dan Siswa Jabar mendukung kebijakan Disdik Jabar yang meniadakan libur Nataru (Natal dan Tahun Baru)," kata Dwi, Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga: Libur Nataru, Dishub KBB Ketatkan Mobilitas Kendaraan yang Masuk ke KBB

Menurutnya, ketika siswa-siswi libur di rumah pihaknya bisa mengontrol aktivitas anak-anak. Apalagi, masa pandemi Covid-19 belum usai dan status Jawa Bali pun naik ke PPKM level 3.

"Kami sebagai orang tua lebih mudah untuk mengendalikan anak di rumah. Artinya, bisa terkontrol, meskipun berpergian kemana pun. Kami kan bisa menanyakan kepada anak. Jangan berkerumun takutnya ada yang positif Covid-19," ujarnya.

Dwi mengingkatkan, pemerintah pusat dan daerah juga masyarakat harus mengimplementasikan kebijakan terkait protokol kesehatan.

Baca Juga: Libur Nataru, Kabupaten Bogor Perketat Arus Wisatawan

"Kami selalu mengingatkan kepada anak-anak jangan kendor prokesnya. Anak usia dini sampai 12 tahun yang belum kebagian vaksin, harus divaksin, orang tua harus rewel. Virus ini kan sangat membahayakan, sampai hari ini, belum ada pihak manapun membantu virus ini," pungkasnya. (Okky Adiana)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampus ISBI Bandung Ini Memiliki UKM Ismasi

Senin, 23 Mei 2022 | 20:40 WIB
X