• Selasa, 17 Mei 2022

KONI KBB Pastikan Pelaksanaan Musorkablub, Ini Jadwalnya

- Kamis, 2 Desember 2021 | 11:12 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI KBB, Lili Supriatna Hambali  (Agus Satia Negara)
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI KBB, Lili Supriatna Hambali (Agus Satia Negara)

INILAHKORAN-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorkablub) bakal dilaksanakan, pada 12 Desember 2021, di Gedung LPMP Jawa Barat.

Keputusan tersebut merupakan hasil kesepakan dari seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dalam rapat koordinasi (Rakor) jelang Musorkablub di Gedung HBS Cimareme pada, Raabu 1 Desember 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI KBB, Lili Supriatna Hambali mengatakan, Musorkablub tersebut menjadi salah satu tugas pokok dirinya sebagai Plt Ketua Umum KONI KBB.

Baca Juga: Baru Tahap Dua Verifikasi, Balon Ketum KONI KBB Ini Dapat Dukungan Terbanyak Cabor

Menjelang pelaksanaan Musorkablub, pihaknya sengaja mengundang para Ketua Cabor dalam rakor tersebut.

"Kita ingin (para ketua cabor) menjadi legitimasi dari pada Musorkablub ini. Bahwa Musorkablub ini adalah hajat KONI dengan para ketua cabor," katanya, Kamis 2 Desember  2021.

Ia mengaku, pihaknya sengaja melibatkan para cabor dalam pembahasan Musorkablub, sebagai upaya strategis dalam merumuskan langkah ke depannya.

Baca Juga: Masa Jabatan Berakhir, KONI KBB Helat Musorkablub Desember 2021
 
Menurutnya, Musorkablub itu harus ada produk yang luar biasa. "Artinya harus betul betul Musorkablub ini bisa mengantarkan KONI jauh lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut dari rakor tersebut, akan dijadikan rujukan penetapan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). Meski sebenarnya, itu merupakan kewenangannya, namun ia lempar ke para Ketua Cabor.

Ia menilai, hal itu dilakukan agar antara KONI dengan Cabor selaras. Karena di depan sana ada hajatan yang lebih besar, yakni menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jabar.

Baca Juga: Demi Support Atlet di PON XX, Ketua KONI Bogor, Junaidi Samsudin Terbang ke Papua

"Memang itu menjadi bagian dari wilayah-wilayah kita. Tapi  saya ingin memperlihatkan bahwa KONI dengan cabor ini kompak," ucap Lili.

Sebelumnya, pihaknya membentuk Tim Penjaringan bakal calon (Balon) KONI KBB 2021-2025.

Lili juga menyebutkan, hingga terakhir masa pengembalian berkas formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan, dari 9 orang yang mengambil formulir, hanya 3 orang mengembalikan berkasnya.

Baca Juga: Ketum KONI Berharap PON Kembangkan Wisata Olahraga di Papua

Hasil verivikasi dari Tim Penjaringan,  menjadi bahan penetapan bakal calon menjadi calon di Musorkablub nanti.

"Bukan tim penjaringan atau Plt KONI yang memutuskan.  Jadi kewenangan tertingginya majelis yang menetapkannya pada Musorkablub," tandasnya. (agus satia negara)***

 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X