Satpol PP Pelototi Tempat Hiburan Kota Bandung dalam Pengawasan Protokol Kesehatan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 13:37 WIB
 Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi (Yogo Triastopo)
Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi (Yogo Triastopo)
INILAHKORAN, Bandung - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung akan pelototi tempat hiburan Kota Bandung sebagai salah satu upaya pengawasan protokol kesehatan.
 
Pengawasan tempat hiburan Kota Bandung perlu diperhatikan lantaran saat ini Kota Bandung masih masuk dalam pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 hingga 24 Desember mendatang.
 
"Salah satu fokus pengamanan kita terkait prokes, adalah tempat hiburan," kata Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis 2 Desember 2021.
 
 
Menurutnya, Satpol PP Kota Bandung akan terlebih dahulu menunggu soal aturan kebijakan terkait pelaksanaan PPKM level 3. Namun, apabila melihat PPKM level 3 sebelumnya, sejumlah fasilitas publik dan tempat hiburan tidak diperbolehkan. 
 
"Nanti kita akan lihat implementasinya di Perwal, karena pasti, Inmendagri 62 ini ditindaklanjuti oleh Perwal. Kalau PPKM level 3 terdahulu, tempat hiburan kan tidak boleh. Lalu kegiatan kegiatan event itu dibatasi, taman-taman ditutup," ucapnya. 
 
Idris menambahkan, memang akan ada pembatasan terkait kegiatan-kegiatan di tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sebabnya, di lokasi-lokasi tersebut rawan menjadi tempat penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah melandai. 
 
 
"Kalau melihat Inmendagri, PPKM level 3 ini lamanya 10 hari terhitung 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Tetapi kita, tetap akam menunggu Perwal soal pengetatan ini termasuk apakah tempat hiburan, dan taman akan ditutup atau tidak. Kita tunggu ratas," ujar dia. *** (Yogo Triastopo) 
 
 
 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X