• Rabu, 19 Januari 2022

Buntut Erick Thohir Minta Toilet Gratis, Sejumlah SPBU di KBB Mulai Kewalahan Gara-gara Ini...

- Kamis, 2 Desember 2021 | 16:56 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mengeluarkan instruksi kebijakan tolilet gratis untuk pengunjung yang langsung diterapkan sejumlah SPBU di KBB. (Dok InilahKoran)
Menteri BUMN Erick Thohir mengeluarkan instruksi kebijakan tolilet gratis untuk pengunjung yang langsung diterapkan sejumlah SPBU di KBB. (Dok InilahKoran)

INILAHKORAN, Bandung- Sejumlah SPBU di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai kewalahan mengelola toilet gratis menyusul instruksi Menteri BUMN Erick Thohir.

Beberapa waktu lalu, Erick Thohir ingin layanan toilet gratis berlaku di seantero Indonesia. Tak terkecuali, untuk sejumlah SPBU di KBB.

Buntut Instruksi Erick Thohir, itu kini sejumlah SPBU di KBB mulai menerapkan layanan toliet gratis tetapi kewalahan dari sisi pelaksanaan teknisnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan pengawas SPBU 34.40513 di Jalan Raya Caringin, Kecamatan Padalarang, KBB, Dwi.

Baca Juga: Erick Thohir Kembangkan Makmur di Bogor, Sehektar Lahan Bisa Hasilkan 8 Ton Padi

Menurut Dwi, pihaknya telah menerapkan kebijakan toilet gratis untuk pengunjung sejak instruksi dikeluarkan langsung Erick Thohir.

Menurutnya, kerjasama dengan pihak ketiga pun akhirnya diakhiri meski baru berjalan selama tiga bulan.

"Toilet di SPBU kami sudah digratiskan, sejak ada kebijakan instruksi itu sampai sekarang masih seperti itu, karena sudah jadi instruksi pusat," katanya, Kamis 2 Desember 2021.

Pasca kebijakan toilet gratis tersebut turun, sebut dia, pihaknya pun cukup kewalahan dalam melakukan perawatan dan pemeliharaan toilet.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X