• Sabtu, 22 Januari 2022

Gelar Literasi Fair, Sekolah Alam Bandung Tumbuhkan Minat Membaca

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:23 WIB
Sekolah Alam Bandung menggelar Literasi Fair untuk anak-anak TK. Kegiatan dilakukan di lingkungan sekolah di Jalan Cikalapa, Dago Pojok, Kota Bandung. (Okky Adiana)
Sekolah Alam Bandung menggelar Literasi Fair untuk anak-anak TK. Kegiatan dilakukan di lingkungan sekolah di Jalan Cikalapa, Dago Pojok, Kota Bandung. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Sekolah Alam Bandung menggelar Literasi Fair untuk anak-anak TK. Kegiatan dilakukan di lingkungan sekolah di Jalan Cikalapa, Dago Pojok, Kota Bandung.

Kepala Sekolah Alam Bandung Yunita Agustini mengatakan, Literasi Fair itu merupakan salah satu program TK yang dilakukan setiap tahun. Tujuannya, agar anak-anak memiliki minat membaca dan terampil berbahasa.

"Karena untuk membaca kan, mereka belum. Jadi menemukan minat literasinya dari mulai berbahasa, kemapuan berbahasa, dan komunikasi di depan banyak orang yang kami stimulus," kata Yunita, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga: Sekolah Alam Beri Edukasi Jelang Sekolah Tatap Muka di Tengah Pandemi

Dia mengatakan, anak-anak menampilkan suguhan yang cukup istimewa kepada guru dan orang tua siswa. Seperti, menyanyi, membaca syair, dan menceritakan kembali sesuai dengan imajinasi atau gambar. Anak-anak usia dini itu diharapkan bisa menceritakan gambar tersebut sesuai imajinasi mereka.

"Menceritakan tentang kura-kura dan penyu, jadi perbedaannya kura-kura dan penyu apa. Teman-teman, ini ada penyu dan kura-kura, dia tunjuk kura-kura punya kaki kalau penyu punya sirip. Kami libatkan semua anak TK A dan TK B, kurang lebih ada 18 orang dan ada orang tuanya juga ada," paparnya.

Dia berharap, dengan diadakannya Literasi Fair itu semoga anak-anak bisa lebih terampil dalam berbahasa atau mengungkapkan pendapat. (Okky Adiana)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Lembang Dihebohkan Dengan Penemuan Mortir

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:50 WIB

Arteria Dahlan Dilaporkan, Begini Langkah Awal Polisi

Jumat, 21 Januari 2022 | 09:53 WIB
X