• Senin, 24 Januari 2022

Kendalikan Harga Minyak Goreng, Pemkot Bandung Gelar Operasi Pasar

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:50 WIB
Pemkot Bandung menggelar pasar murah minyak goreng kemasan ukurang 2 liter untuk msayrakat tidak mampu. (Yogo Triastopo/Inilahkoran)
Pemkot Bandung menggelar pasar murah minyak goreng kemasan ukurang 2 liter untuk msayrakat tidak mampu. (Yogo Triastopo/Inilahkoran)

INILAHKORAN, Bandung - Pemkot Bandung menggelar operasi pasar komoditas minyak goreng kemasan premium bagi masyarakat tidak mampu.

Minyak goreng kemasan premium yang dipasarkan ukuran dua liter seharga Rp 30 ribu. Minyak goreng bagi masyarakat kurang mampu tersebut dijual di setiap kelurahan.

Total terdapat 5.000 minyak goreng kemasan ukuran dua liter yang dijual untuk kebutuhan masyarakat tidak mampu di Kota Bandung.

Baca Juga: Realisasikan Anggaran DBHCHT, Ini Sektor yang Mendapat Alokasi Dana Tembakau di Kabupaten Bandung

"Alhamdulillah hari ini kita di bawah leading sektor dinas perindustrian dan perdagangan juga asisten perekonomian berkolaborasi dengan Aprindo melaksanakan operasi pasar minyak goreng," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jumat 3 Desember 2021.

Menurutnya, operasi pasar minyak goreng dilakukan mengingat kondisi harga minyak mentah saat ini yang mengalami kenaikan di level dunia. Penjualan minyak goreng sendiri dilakukan melalui kecamatan untuk menghindari kerumunan dengan kuota tiap kelurahan 30 unit kemasan.

"Kita ingin semua, tapi enggak mungkin karena terbatas. Penjualan minyak goreng kemasan harus tepat sasaran yaitu masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Baca Juga: Kepemimpinan Oded Yana, Hadirkan 240 Taman Level RW

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, terdapat sembilan toko ritel yang terlibat dalam operasi pasar. Harga minyak goreng kemasan ukuran dua liter yang dijual di bawah harga pasar yaitu Rp 30 ribu.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X