• Senin, 24 Januari 2022

Kepala Sekolah Didorong Terus Berinovasi Demi Kemajuan Pendidikan

- Jumat, 3 Desember 2021 | 18:17 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan, keberadaan kepala sekolah relatif penting terhadap kemajuan pendidikan. Untuk itu, mereka dituntut terus berinovasi. (Okky Adiana)
Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi mengatakan, keberadaan kepala sekolah relatif penting terhadap kemajuan pendidikan. Untuk itu, mereka dituntut terus berinovasi. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Keberadaan Kepala Sekolah relatif penting terhadap kemajuan pendidikan. Untuk itu, mereka dituntut terus berinovasi.

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi memberikan arahan kepada Kepala Sekolah tingkat SMA, SMK, dan SLB Negeri di lingkungan Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) Wilayah VI. Demi kemajuan pendidikan, sebanyak 74 Kepala Sekolah mengikuti kegiatan di Gumilang Regency Hotel, Jumat 3 Desember 2021.

Dia mendorong seluruh Kepala Sekolah untuk terus berinovasi demi kemajuan pendidikan. Tak terkecuali bagi SMK untuk mengembangkan kewirausahaan bagi siswa.

Baca Juga: Cegah Korupsi, 40 Kepala Sekolah SMP di Kota Bogor Diberi Pengarahan

"Bukan hanya link and match dengan industri, tapi juga harus menguatkan dan membuka peluang menjadi sekolah pencetak wirausaha untuk menciptakan lulusan berwirausaha mandiri," ujar Dedi.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar pameran produk-produk wirausaha siswa SMK di Jabar. Kadisdik pun mengajak seluruh Kepala Sekolah tingkat SMK untuk mempersiapkan peserta didik untuk terlibat dalam program tersebut.

Kadisdik juga mengapresiasi seluruh Kepala Sekolah yang mendukung inovasi-inovasi program Disdik Jabar. Mulai dari vaksinasi, SMK Membangun Desa, Bataru, PPDB, dan lainnya.

Baca Juga: Gawat, 267 Jabatan Kepala Sekolah di KBB Kosong, Disdik Bilang Begini

"Saya berterima kasih kepada Bapak/Ibu semua karena pada PPDB tahun ini, menurut data angka partisipasi murni, kita naik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19," ungkapnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X