Pelaku Pengeroyokan Petugas Dishub Di Bandung Tertangkap

Satreskrim Polrestabes Bandung tangkap tiga orang pria yang melakukan pengeroyokan terhadap seorang petugas Dishub Kota Bandung.

Pelaku Pengeroyokan Petugas Dishub Di Bandung Tertangkap
Pelaku Pengeroyokan Petugas Dishub Di Bandung Tertangkap

INILAHKORAN, Bandung - Satuan Reskrim Polrestabes Bandung beserta Unit Reskrim Polsek Kiaracondong, tangkap tiga orang pria yang melakukan pengeroyokan terhadap seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

Sebagai mana diketahui, kemarin ini, petugas Dishub Bandung mengalmi penganiayaan di perlintasan kereta api di Kiaracondong, Kota Bandung, saat melakukan pengaturan lalu lintas, di perlintasan kereta api, pada Jumat 3 Desember 2021.

"Ketiganya sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan di tahan," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Warga Berlarian Panik

Pengeroyokan berawal saat petugas Dishub dan PT KAI sedang melakukan sosialisasi dan edukasi untuk pengguna jalan yang melintas agar tidak melanggar dan menerobos palang pintu rel. Tapi saat itu tersangka yang memaksakan menerobos.

Tak terima ditegur, pelaku pun kemudian menyerang korban. Aksi penganiayaan ini pun tersebar di media sosial dan menjadi viral.

Kurang dari 24 jam, tiga pelaku pun berhasil diamankan polisi. Mereka diketahui berinisial NZ, RA, dan AL. Selain ditetapkan sebagai pelaku penganiayaan petugas Dishub, ketiga pelaku juga positif menggunakan narkotika, setelah sebelumnya diperiksa melalui cek urine.

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, PVMBG: Level Waspada, Bahaya Awan Panas dan Lahar di Alur Sungai

"Diduga saat kejadian mereka dalam keadaan mabuk pengaruh obat-obatan terlarang itu," ucap Aswin.

Aswin mengatakan, para tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP pidana. Ketiganya terancam hukuman penjara lebih dari 5 tahun.***(Bagdja Yudistira)


Editor : inilahkoran