• Minggu, 29 Mei 2022

Keren, Doni Salmanan Donasikan Rp 2 Miliar untuk Korban Banjir Garut dan Gunung Semeru

- Senin, 6 Desember 2021 | 11:59 WIB
Influencer asal Soreang Doni Salmanan donasikan Rp 2 miliar untuk korban banjir bandang Garut, dan korban erupsi Gunung Semeru.  (Muhammad Ginanjar/inilahkoran)
Influencer asal Soreang Doni Salmanan donasikan Rp 2 miliar untuk korban banjir bandang Garut, dan korban erupsi Gunung Semeru. (Muhammad Ginanjar/inilahkoran)

INILAHKORAN, Bandung - Donasi gila-gilaan dilakukan kembali Doni Salmanan. Kali ini diberikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut Jawa Barat dan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, influencer asal Soreang, Kabupaten Bandung ini memberikan donasi dengan total Rp2,05 miliar untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, dan erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Ini bukan kali pertama donasi dilakukan Doni Salmanan. Sebelumnya, aksi tersebut dilakukan untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pengungsian Korban Erupsi Semeru di Zona Rawan Dipindahkan

Uang tersebut berasal dari hasil lelang satu unit Harley Davidson Road Glide Spesial 2021 yang telah dilakukan di akun instagram pribadinya @donisalmanan yang berakhir pada Minggu (5/12/2021).

Doni Salmanan mengaku terkejut dengan hasil lelang yang dilakukan. Sebab motor yang baru dibelinya tersebut bisa laku hingga mencapai Rp2,05 miliar oleh akun bernama @ad57_ yang diketahui merupakan warga Malang, Jawa Timur.

Doni Salmanan memastikan tidak akan menyesali aksi yang dilakukan meski motor Harley Davidson tersebut baru dibelinya. Alasannya, hanya karena motor tersebut tidak pernah digunakannya.

Baca Juga: Pandawa ICT Bogor Kirimkan Relawan ke Semeru

"Awalnya saya membeli motor Harley Davidson Road Glide ini hanya karena penasaran saja karena selama saya mengoleksi moge (motor gede), saya gak pernah punya Harley Davidson Road Glide. Setelah saya membelinya, rasa penasaran itu sudah terobati. Dan karena motornya jarang banget di pakai karena berat untuk dipakai harian, jadi saya lebih memilih untuk dilelangkan demi amal kebaikan," katanya. *** (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FKP2B Gelar Halal Bi Halal, Ini Kata Presidium

Sabtu, 28 Mei 2022 | 13:33 WIB

Segera Potong Kabel Ilegal di Kota Bandung

Jumat, 27 Mei 2022 | 20:40 WIB
X