• Rabu, 26 Januari 2022

Kapolda Jabar Puji Tingkat Vaksinasi di Cimahi-KBB

- Selasa, 7 Desember 2021 | 17:51 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Cimahi. (Inilahkoran)
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Cimahi. (Inilahkoran)

INILAHKORAN, CimahiKapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengapresiasi cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sudah melampaui target 70 dan 90 persen.

Hal itu dikatakan Irjen Pol Suntana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Mapolres Cimahi, Selasa 7 Desember 2021. Vaksinasi di Polres Cimahi sendiri menargetkan 10 ribu orang divaksin untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 se-Jawa Barat.

"Khusus Cimahi dan KBB itu sudah top banget. Cimahi (vaksinasi) sudah 90 persen, dan untuk KBB itu sudah di atas 70 persen. Ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak bahwa dalam menangani COVID-19 tidak ada instansi yang menjadi superman,"  katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Hacker Samarinda Diringkus Polda Jabar di Bandung Bobol Kartu Prakerja, Tiap Bulan Kantongi Rp500 Juta

Untuk bisa memenuhi target 70 persen vaksinasi yang dicanangkan, pihaknya memberikan dukungan dengan pelaksanaan vaksinasi di setiap Polres di wilayah Jawa Barat, dan sudah mencapai 68 persen.

"Kita diminta 70 persen menjelang Natal dan Tahun Baru, Insya Allah tercapai," ujarnya.

Jika cakupan vaksinasi pada akhir tahun 2021 ini bisa memenuhi target, pemerintah tetap bakal melakukan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat hingga targetnya bisa mencapai 100 persen.

Baca Juga: Polda Jabar Ringkus Pelaku Pembobol Identitas dan Phone Sex Asal Sumsel

Ia juga meminta supaya masyarakat yang belum divaksinasi agar segera divaksinasi. Sementara yang sudah divaksinasi supaya tidak mengendorkan penerapan protokol kesehatan.  (Ahmad Sayuti)

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X