• Rabu, 26 Januari 2022

Tega! Dua Siswa SMK di Bandung Diusir Pihak Sekolah Saat Ujian, Gus Ahad: Usut Tuntas

- Rabu, 8 Desember 2021 | 10:28 WIB
Abdul Hadi Wijaya alias Gus Ahad berharap kasus pengusiran dua siswa SMK di Bandung saat ujian diusut tuntas. (Facebook/Gus Ahad)
Abdul Hadi Wijaya alias Gus Ahad berharap kasus pengusiran dua siswa SMK di Bandung saat ujian diusut tuntas. (Facebook/Gus Ahad)

INILAHKORAN, Bandung- Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya atau Gus Ahad melontarkan reaksi keras atas kasus pengusiran dua siswa SMK di Bandung saat ujian.

Menurut Gus Ahad, dua siswa SMK di Bandung itu tak selayaknya diusir pihak sekolah saat ujian hanya karena belum melakukan pembayaran.

Gus Ahad berharap, pihak sekolah yang telah mengusir dua siswa SMK di Bandung itu agar segera diperiksa.

Baca Juga: SMA dan SMK di Jabar Kini Bisa Pelajari Pencak Silat

"Saya merasa kecewa dan prihatin, kenapa tidak, siswa-siswi tersebut, kelas XII jurusan akutansi di SMK di Kota Bandung, dikeluarkan saat ujian," kata Gus Ahad melalui sambungan telepon, Rabu 8 Desember 2021.

Gus Ahad menjelaskan, dua siswa SMK di Bandung, itu merupakan personal yang masuk sekolah melalui jalur kesepakatan Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

Artinya, lanjut Gus Ahad, dua siswa SMK di Bandung tersebut berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (KETM).

Baca Juga: JNE Putus Kontrak Mitra yang Umumkan Loker di Tamiang Layang, Hastag DukungJNE Langsung Trending

"Yang artinya, dengan bantuan Provinsi Jabar, siswa-siswi tersebut bisa masuk sekolah swasta, karena waktu itu alokasi sekolah negeri sudah penuh," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X