• Minggu, 23 Januari 2022

Resmi, PKL Dilarang Mangkal di Alun-alun Bandung

- Rabu, 8 Desember 2021 | 12:05 WIB
Rampungnya pentaan lima kawasan di Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M Danial melarang para PKL berjualan di sekitar Alun-alun Bandung. (Yogo Triastopo/Inilahkoran)
Rampungnya pentaan lima kawasan di Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M Danial melarang para PKL berjualan di sekitar Alun-alun Bandung. (Yogo Triastopo/Inilahkoran)

INILAHKORAN, Bandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial melarang pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di kawasan Alun-alun Kota Bandung.

Larangan PKL berjualan di sekitar Alun-alun Bandung tersebut bertepatan dengan selesainya penataan di lima lokasi oleh Oded M Danial.

Penataan ke lima lokasi tersebut, seperti kawasan Kepatihan, Dalem Kaum, Banceuy, Viaduct dan Cikapundung Riverspot. Oded menyebutkan kelima kawasan tersebut ditata untuk menciptakan ruang-ruang wisata yang nyaman.

Baca Juga: Revitalisasi Alun-Alun Bandung Rampung, Rencana Minggu Ini Diresmikan

"Untuk menciptakan, dan meningkatkan kenyamanan, dan keindahan di kawasan yang telah kita tata ini, tentu tidak diperkenankan adanya aktivitas PKL," kata Oded di Alun-alun Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021.

Pemerintah kota, dituturkan dia akan akan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga unsur kewilayahan dalam melakukan pengawasan di sejumlah kawasan tersebut. Masyarakat, diminta ikut mendukung.

"Karena ini sudah kita bangun bersama-sama, untuk pengawasan saya akan lebih intensif menginstruksikan kepada Satpol-PP dan unsur kewilayahan, rt rw lurah camat bersama masyarakat untuk menjaga," ucapnya.

Baca Juga: DAMRI Rute Alun-alun Bandung-Ciburuy Berhenti Sementara, Warga Ungkap Kenangan Masa Lalu

Oded menambahkan, penataan di lima kawasan kota berjuluk Paris Van Java ini, mayoritas menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) gabungan yang melibatkan sejumlah SKPD.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polrestabes Bandung Gencarkan Penyemprotan Anti DBD

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:49 WIB

Dinsos Kota Bandung Akui Sulit Vaksinasi Anjal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:47 WIB

Warga Lembang Dihebohkan Dengan Penemuan Mortir

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:50 WIB
X