• Rabu, 26 Januari 2022

Nataru, Polrestabes Bandung Berlakukan Gage

- Rabu, 8 Desember 2021 | 13:24 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung tetap akan memberlakukan ganjil genap saat libur Nataru. (Yogo Triastopo/Inilahkoran )
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung tetap akan memberlakukan ganjil genap saat libur Nataru. (Yogo Triastopo/Inilahkoran )

INILAHKORAN, Bandung - Polrestabes Bandung akan memberlakukan kebijakan ganjil genap (Gage) saat Natal dan Tahun Baru 2022, meski aturan penerapan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dibatalkan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, tidak menutup kemungkinan, pihaknya juga akan kembali memberlakukan penyekatan jalan dalam kota untuk menjaga kondusifitas pada momen Nataru 2022 mendatang, salah satunya dengan menerapkan ganjil genap.

“Insya Allah, ganjil genap Bandung tetap diberlakukan. Nanti ada kesepakatan yang lahir atau dari Perwal. Untuk penyekatan dalam kota, belum ada rencana, tapi demi melancarkan seperti yang sudah biasa kita lakukan, kita akan lakukan,” kata Aswin di Alun-alun Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: Rayakan Nataru di Rumah, Kapolda Jabar Imbau Masyarakat Tidak Berwisata

Sebelumnya, Polrestabes Bandung telah menetapkan akan menutup 10 ruas jalan dalam Kota Bandung. Hal itu seiring adanya intruksi pemerintah pusat kembali memberlakukan PPKM level 3.

Kesepuluh ruas jalan tersebut, antara lain, Jalan Asia Afrika - Tamblong, Naripan - Tamblong, Braga - Naripan, Banceuy - Asia Afrika, Lembong - Tamblong, Merdeka - Riau, Ir. Djuanda, Dipatiukur, Purnawarman, dan Alun-alun Timur.

"Kita belum bisa pastikan, apakah rencana 10 ruas jalan itu akan ditutup. Nah ini belum ada info lebih lanjut. Nanti kita akan resmikan saat peresmian operasi Lilin Lodaya 2022," ucapnya.

Baca Juga: Sepekan, Polrestabes Bandung Mengungkap 45 Kasus Kejahatan Jalanan di Bandung

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan penyesuaian dengan intruksi pemerintah pusat seiring dibatalkannya PPKM level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X