• Senin, 27 Juni 2022

Hengky Minta 148 Titik Drainase Penyebab Banjir di KBB Dinormalisasi

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:04 WIB
Ilustrasi buruknya drainase menyebabkan banjir.
Ilustrasi buruknya drainase menyebabkan banjir.

INILAHKORAN, Ngamprah - Sebanyak 148 titik drainase di Kabupaten Bandung Barat akan dinormalisasi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Normalisasi drainase dilakukan guna memaksimalkan upaya antisipasi luapan air ketika intensitas hujan tinggi menerjang wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, dirinya telah meminta Dinas PUTR KBB untuk segera melakukan normalisasi drainase tersebut.

Baca Juga: Kapolda Jabar Puji Tingkat Vaksinasi di Cimahi-KBB

"148 titik ini merupakan kewenangan Pemkab Bandung Barat. Oleh karena itu, penanganan normalisasi drainase akan lebih dioptimalkan," katanya, Rabu 8 Desember 2021.

Ia mengaku, pihaknya secara khusus telah mengintruksikan Dinas PUTR KBB agar program normalisasi saluran drainase tersebut diprioritaskan.

"Jika banjir datang yang terdampak langsung adalah masyarakat. Oleh karena itu, kejadian banjir lantaran luapan air karena drainase yang tidak berfungsi," ujarnya.

Baca Juga: Disdik KBB Pantau Kegiatan Siswa Setelah Narkoba Incar Pelajar

Ia menjelaskan, tidak sedikit ditemukan sampah yang menyumbat saluran drainase menajdi faktor utama penyebab terjadinya banjir setiap hujan dengan intensitas tinggi datang.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 27 Juni 2022

Senin, 27 Juni 2022 | 08:05 WIB

Setitik Asa di Tapal Batas Gununghalu Ciwidey KBB

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:23 WIB
X