• Selasa, 25 Januari 2022

Armada Damkar KBB Memprihatinkan, Kadis Damkar Akui Kondisinya Tidak Layak Pakai

- Rabu, 8 Desember 2021 | 15:02 WIB
Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan KBB Meidi mengatakan, kondisi armada damkar KBB memprihatinkan. Dari total enam unit, setengahnya tidak layak pakai.   (istimewa)
Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan KBB Meidi mengatakan, kondisi armada damkar KBB memprihatinkan. Dari total enam unit, setengahnya tidak layak pakai. (istimewa)

INILAHKORAN, Ngamprah - Kondisi armada damkar KBB memprihatinkan. Dari total enam unit, setengahnya tidak layak pakai.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Meidi mengatakan, dari total enam unit itu tiga armada damkar KBB memprihatinkan. Lantaran kondisinya tidak layak jalan, armada tersebut jarang dipergunakan saat kondisi darurat.

Saat ini, Meidi mengatakan keenam unit armada damkar KBB memprihatikan itu tersebar di empat pos. Di Lembang, Cililin, Cikalongwetan, dan Mako Damkar KBB di Kota Baru Parahyangan.

Baca Juga: Api di Pabrik Samping PT Ceres Masih Berkobar, Damkar Kabupaten Bandung Terjunkan 8 Unit Armada

"Tapi, tiga kendaraan sudah tidak layak jalan," katanya, Rabu 8 Desember 2021.

Menyikapi kondisi tersebut, pihaknya telah mengusulkan penambahan armada baru dan berharap dapat terealisasi tahun depan.

Usulannya, sebut dia, sebanyak lima unit kendaraan, terdiri dari dua unit fire truck, dua water supply, dan satu unit mobil komando untuk ditempatkan di kantor pemda dan pos wilayah.

"Insyaallah tahun depan ada lima unit armada baru dari anggaran APBD senilai Rp8 miliar. Pengadaan itu sudah direncanakan tahun 2020, namun baru terealisasi tahun 2022," sebutnya.

Baca Juga: Kebakaran Kerap Terjadi, Tugas Damkar Bandung Makin Berat

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X