Antisipasi Munculnya Omicron di KBB, Hengky Kurniawan Bakal Lakukan Langkah Ini

Hengky Kurniawan pasang kuda-kuda. Guna mengantisipasi munculnya omicron di KBB, Pemkab Bandung Barat menyiapkan sejumlah strategi.

Antisipasi Munculnya Omicron di KBB, Hengky Kurniawan Bakal Lakukan Langkah Ini
Ilustrasi varian baru virus Covid-19 omicron.

 

INILAHKORAN, Ngamprah - Hengky Kurniawan pasang kuda-kuda. Guna mengantisipasi munculnya omicron di KBB, Pemkab Bandung Barat menyiapkan sejumlah strategi.

Plt Bupati Bandung Barat itu mengaku, kemunculan varian omicron di KBB itu membuat khawatir masyarakat. Hengky Kurniawan mengatakan, antisipasi itu dilakukan di sejumlah tempat yang rawan dikunjungi masyarakat, khususnya di kawasan wisata.

Salah satu langkah antisipasi masuknya omicron di KBB itu yakni gencar dan konsisten melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Hengky Kurniawan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Varian Omicron Covid-19 Belum Ditemukan, Warga Kota Bandung Harus Waspada

"Pemerintah pusat sudah jelas membatasi kunjungan dari luar negeri. Nah kalau di kita (KBB) tempat wisata yang ada akan didorong untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Hengky Kurniawan, Rabu 8 Desember 2021.

Sejauh ini, pihaknya masih terus berupaya memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021 mendatang. Dengan begitu, herd immunity masyarakat dapat terbentuk maksimal.

"Kita maksimalkan capaian vaksinasi Covid-19. Alhamdulillah saat ini kasus di kita terus menurun tinggal lima orang yang masih terkonfirmasi positif," paparnya.

Baca Juga: Siap-siap! Cegah Varian Omicron, Jokowi Perintahkan Segera Vaksinasi Anak-anak Usia 6-11 Tahun

Kendati demikian, ia juga mengaku, masih ada masyarakat yang saat ini masih enggan untuk divaksin. Karenanya, peranan aparat kewilayahan perlu dimaksimalkan untuk membujuk warga yang masih menolak divaksin.

"Kemarin saya intruksikan kepada para camat agar berupaya maksimal warga yang belum divaksin mau karena itu demi kebaikan bersama," tandasnya. (Agus Satia Negara)


Editor : inilahkoran