• Senin, 16 Mei 2022

Ridwan Kamil Marah! Soal Kasus Kekerasan Seksual Guru Ngaji HW di Pesantren Bandung

- Kamis, 9 Desember 2021 | 09:12 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil buka suara atas kasus kekerasan seksual seorang guru ngaji berinisial HW terhadap belasan santriwati pesantren di Bandung. (Istimewa)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil buka suara atas kasus kekerasan seksual seorang guru ngaji berinisial HW terhadap belasan santriwati pesantren di Bandung. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil turut angkat bicara soal kasus kekerasan seksual seorang guru ngaji berinisial HW di salah satu pesantren Bandung.

Ridwan Kamil mengecam aksi HW yang telah melakukan kekerasan seksual terhadap belasan santriwati pesantren di Bandung.

Menurut Ridwan Kamil, apa yang dilakukan HW terhadap belasan santriwati pesantren di Bandung, itu sangatlah tidak bermoral.

Baca Juga: Ini Fakta Mengejutkan dari Keluarga Korban! Buntut HW Gagahi Belasan Santriwati Pesantren di Bandung

"Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini," ujar Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021.

Seperti diketahui, HW berstatus sebagai pengurus dan pemilik pesantren Pondok Tahfiz Al-Ikhlas, Yayasan Manarul Huda Antapani, dan Madani Boarding School Cibiru.

Ridwan Kamil mengatakan, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB)Jabar sendiri telah melakukan pendampingan terhadap korban.

Baca Juga: HW Paksa Santriwati Berhubungan Meski Haid, Fakta Kekerasan Seksual di Pesantren Bandung

"Anak-anak santriwati yang menjadi korban, sudah dan sedang diurus oleh tim DP3AKB provinsi Jawa Barat untuk trauma healing dan disiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembangnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X