• Kamis, 7 Juli 2022

Dadang Supriatna Serahkan Kadeudeuh Rp 3 Miliar Bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi

- Kamis, 9 Desember 2021 | 10:18 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan kadeudeuh dengan total Rp 3 miliar lebih bagi para atlet dan pelatih berprestasi. (istimewa)
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan kadeudeuh dengan total Rp 3 miliar lebih bagi para atlet dan pelatih berprestasi. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan uang kadeudeuh kepada para atlet, pelatih berprestasi asal Kabupaten Bandung. Total ‘kadeudeuh’.

Total kadeudeuh yang diberikan Dadang Supriatna senilai 3 miliar 42 juta rupiah, untuk 57 atlet dan 16 pelatih, yang telah menyumbangkan sebanyak 91 medali dari berbagai event di tingkat nasional maupun internasional.

“Walaupun rencananya akan diserahkan di 2022, tapi kita dorong percepatan untuk direalisasikan pada 2021. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi para atlet dan pelatih lainnya, untuk terus mengembangkan dunia olahraga dan mengharumkan nama Kabupaten Bandung di kancah nasional maupun internasional,” kata Dadang di sela acara yang digelar di SOR Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Rabu 8 Desember 2021 malam.

Baca Juga: Dadang Supriatna Terima Langung Laporan Warga Jika Ada Indikasi Pungli di Kabupaten Bandung

Penghargaan tersebut diberikan amn kepada atlet dan pelatih peraih medali pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) IX Jakarta 2019, ajang International Weightlifting Federation (IWF) Junior di Uzbekistan 2021 dan atlet serta pelatih peraih medali di Olimpiade Tokyo 2021.

Kemudian ‘kadeudeuh’ juga diterima atlet dan pelatih Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, POTRADNAS  2021 dan Juara 1 Trumpet Kategori Scholastic E Solo Winter Guard International 2020.

Terkait penghargaan untuk atlet disabilitas, Dadang mengaku, akan diserahkan pada  2022. Hal itu dikarenakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan sudah berjalan.

Baca Juga: Indonesia Raya Berkumandang Setiap Pagi di Pemkab Bandung, Dadang Supriatna: Biar Tumbuh Semangat Juang

“Jadi kita masukkan ke APBD murni 2022. Insyaallah akan kita serahkan di Februari,” kata Dadang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Marlan Nirsyamsu.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Dihantam PMK, Penjualan Hewan Qurban Menurun

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:49 WIB

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB
X