• Rabu, 29 Juni 2022

Marah dan Kaget! Ridwan Kamil Beri Pesan Ini untuk Para Orang Tua, Buntut Pencabulan HW di Pesantren Bandung

- Kamis, 9 Desember 2021 | 12:18 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku kaget dan marah atas kasus pencabulan guru pesantren di Bandung berinisial HW. (Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku kaget dan marah atas kasus pencabulan guru pesantren di Bandung berinisial HW. (Humas Pemprov Jabar)

INILAHKORAN, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara soal kasus pencabulan guru pesantren di Bandung berinisial HW.

Ridwan Kamil marah besar, lantaran HW telah melakukan kekerasan seksual terhadap belasan santriwati pesantren di Bandung.

Menurut Ridwan Kamil, aksi HW melakukan kekerasan seksual terhadap anak didiknya sendiri di pesantren Bandung, termasuk perbuatan biadab.

Baca Juga: Fakta Baru Terungkap, 40 Saksi Diperiksa dalam Kasus Guru Cabul Pesantren Bandung

"Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral ini," ujar Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu 8 Desember 2021 malam WIB.

Ridwan Kamil pun memberi wejangan khusus kepada para orang tua. Intinya, terkait cara melindungi anak dari tindak kekerasan seksual.

"Kepada para orang tua, diminta rajin dan rutin memonitor situasi pendidikan anak-anaknya di sekolah berasrama, sehingga selalu up to date terkait keseharian anak-anaknya," ujar Emil-sapaannya.

Baca Juga: Miris...Bagaimana Nasib Anak Korban Kasus Guru Cabul Pesantren Bandung? MUI: Selamatkan!

Emil berharap, ke depan tidak ada lagi kejadian serupa yang tidak bermoral tersebut.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dampak PMK, Produksi Susu di KBB Hanya 18 Ton

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:29 WIB
X