• Selasa, 18 Januari 2022

Sepanjang 2021, Ada 22 Laporan Kekerasan Seksual di KBB

- Kamis, 9 Desember 2021 | 12:36 WIB
ilustrasi kekerasan seksual (istimewa)
ilustrasi kekerasan seksual (istimewa)

INILAHKORAN, Ngamprah –  Sepanjang 2021 terdapat 22 laporan kasus kekerasan seksual yang ada di Bandung Barat. Namun Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Barat Sonya Fatmala meyakini lebih dari itu.

Sonya Fatmala mengaku secara keseluruhan kasus kekerasan seksual di Bandung Barat tersebut telah ditangani, namun anak di bawah umur kerap kali menjadi target korban kekerasan.

"Terhitung sepanjang Januari sampai 26 November tahun ini sudah 22 kasus kekerasan seksual dengan ragam kasus yang berbeda. Ada pelecehan seksual, penelantaran anak, ada pula kekerasan fisik," kata Sonya Kamis 9 Desember 2021.

Baca Juga: Nekat COD-an Obat Terlarang, Dua Pelajar SMP di KBB Diamankan BNNK Bandung Barat

Kendati demikian, ia meyakini bahwa kasus kekerasan seksual di Bandung Barat lebih dari jumlah yang tercatat.

Pasalnya, banyak kasus kekerasan seksual yang sengaja mengambil jalan damai. Bahkan, orang tua korban memilih tidak melaporkan kasus kekerasan seksual lantaran menganggapnya sebagai aib.

"Masalah yang tengah kita hadapi di KBB itu, ketika suatu korban punya masalah pelecehan seksual atau kekerasan seksual yang lain pihak keluarga enggan membahas lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Ini Jurus Jitu Hengky Kurniawan Atasi Jumlah TKA di KBB

"Jadi kaya pengen tutup buku aja. Karena mungkin takut kedengaran tetangga atau keluarga lainnya karena menganggap ini adalah sebuah aib," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nadiem Makarim : Kegiatan PAUD Sangat Penting

Senin, 17 Januari 2022 | 19:03 WIB
X