• Selasa, 17 Mei 2022

Ternyata, Wali Kota Oded M Danial Sudah Tahu Kasus Guru Cabul Pesantren Bandung Sejak Mei

- Kamis, 9 Desember 2021 | 12:56 WIB
penandatanganan kesepakatan antara Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Bupati Bandung Dadang Supriatna di Aula Pendopo Kota Bandung, Senin 15 November 2021.
penandatanganan kesepakatan antara Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Bupati Bandung Dadang Supriatna di Aula Pendopo Kota Bandung, Senin 15 November 2021.

INILAHKORAN, BandungWali Kota Bandung Oded M Danial ternyata sudah mengetahui kasus HW, oknum guru cabul pesantren Bandung cukup lama. Apa yang dia lakukan?

Wali Kota Bandung Oded M Danial sudah mengetahui kasus ini sejak awal, tepatnya pada Mei-Juni 2021 lalu. Ketika itu, Pemerintah Kota Bandung sudah mendapatkan informasi soal kasus HW, guru cabul pesantren Bandung di Kecamatan Cibiru tersebut.

Saat ini, sebut Wali Kota Bandung Oded M Danial, kasus yang menjerat HW, guru berusia 36 tahun di salah satu pondok pesantren di Kota Bandung tersebut sudah memasuki proses hukum. Kasus guru cabul pesantren Bandung ini pun sudah menjalani beberapa proses persidangan.

Oded M Danial mengaku, sejak kali pertama kasus ini terkuak pada akhir Mei 2021 lalu, langsung memerintahkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) untuk mengawal kasus asusila ini. 

Baca Juga: Marah dan Kaget! Ridwan Kamil Beri Pesan Ini untuk Para Orang Tua, Buntut Pencabulan HW di Pesantren Bandung

“Waktu itu saya langsung tugaskan Bu Rita (Kepala DP3A) untuk mengawal penanganan. Saya minta agar psikologis korban dijaga dan dilindungi,” kata Oded Kamis, 9 Desember 2021.

Menurutnya, psikologis para korban ini menjadi fokus. Bukan hanya akibat kejadian yang dialaminya, namun jangan sampai anak mengalami perundungan. Karena informasi yang bermunculan berpotensi memperbesar risiko trauma hingga depresi.

“Saya juga sudah ingatkan pendampingan ini harus ekstra. Apalagi ini remaja di usia sekolah yang masih memiliki masa depan yang harus dijaga. Saya sudah tekankan semua hak-haknya bisa terpenuhi," ucapnya. 

Baca Juga: Ada yang Aneh dari Kasus Guru Cabul Pesantren Bandung, Apa Itu?

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X