• Selasa, 17 Mei 2022

Keras...Yana Mulyana: Guru Cabul Pesantren Bandung Itu Kebiri Saja!

- Kamis, 9 Desember 2021 | 13:13 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (yogo triastopo)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana (yogo triastopo)
 
INILAHKORAN, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap hukuman kebiri atas kasus guru cabul pesantren Bandung yang diduga dilakukan HW (36) di Kecamatan Cibiru.
 
"Kan sudah ada regulasi soal kebiri. Kalau saya setuju, karena keterlaluan buat saya mah," kata Yana Mulyana menanggapi kasus guru cabul pesantren Bandung.
 
Kepada wartawan, Yana Mulyana menyatakan anak-anak yang jadi korban kasus guru cabul pesantren Bandung itu adalah anak yang dititipkan orang tua ke yang bersangkutan.
 
"Bayangkan saja kalau kita menjadi orang tuanya," kata Yana Mulyana kepada wartawan pada Kamis 9 Desember 2021.
 
 
Pihaknya mengaku prihatin, dan berharap peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada aparat dan penegak hukum.
 
"Tentu merasa prihatin dan berharap peristiwa ini tidak terulang lagi di Kota Bandung. Soal urusan hukum, kita serahkan kepada pihak yang berwajib, dan sedang dalam proses," ucapnya. 
 
Terbaru, Yana mengaku telah mendapat informasi bahwa yayasan tersebut sudah ditutup dan tidak boleh beroperasi oleh Kemenag. Pihaknya mengajak seluruh elemen untuk terus melakukan kewaspadaan. 
 
 
"Itu domain kita, sama-sama termasuk Kemenag. Mudah-mudahan jangan ada lagi, prihatin miris. Kita berharap, warga jadi mata telinga kita juga bisa melaporkan kalau ada yang tidak lazim," ujar dia. *** (Yogo Triastopo) 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X