• Sabtu, 21 Mei 2022

Kelompok Komplotan Begal di Soreang dan Kutawaringin Diringkus Polresta Bandung

- Senin, 13 Desember 2021 | 15:28 WIB
Kelompok komplotan begal di Soreang dan Kutawaringin berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polresta Bandung. (Dani R Nugraha)
Kelompok komplotan begal di Soreang dan Kutawaringin berhasil diringkus jajaran Satreskrim Polresta Bandung. (Dani R Nugraha)

INILAHKORAN, Bandung - Kelompok komplotan begal di Soreang dan Kutawaringin meresahkan masyarakat. Satreskrim Polresta Bandung berhasil meringkus para pelaku yang tak segan menganiaya korbannya dengan senjata tajam.

Kepala Polresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya berhasil meringkus enam orang pelaku begal yang cukup meresahkan belakangan ini. Biasanya, komplotan begal di Soreang dan Kutawaringin itu mencegat korbannya yang mengendarai motor. Mereka merampas ponsel dan motornya. Jika melawan, mereka tak segan melukai para korbannya.

"Keenam orang komplotan begal di Soreang dan Kutawaringin ini kami tangkap di tempat kejadian perkara berbeda-beda. Namun mereka itu saling mengenal, kemungkinan ada koordinasi di antara mereka," kata Hendra di Markas Polresta Bandung di Soreang, Senin 13 Desember 2021.

Baca Juga: Herry Wirawan Berbagi Sel dengan Para Pelaku Begal di Rutan Kebonwaru Bandung, Begini Kondisinya...

Dia menuturkan, dalam melakukan aksinya mereka mengincar korban di jalan sepi pada malam hari. Kebanyakan dari korban mereka ini adalah perempuan yang membawa motor.
Saat melakukan aksi, komplotan begal di Soreang dan Kutawaringin itu pun mempersenjatai diri dengan senjata tajam. Tiga dari enam orang pelaku ini merupakan residivis.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku, lanjut Hendra, sedikitnya mereka telah melakukan aksinya di 35 TKP. Sementara untuk di wilayah Kabupaten Bandung ada tiga laporan yang menjadi dasar penegakkan hukum. Mereka menggunakan uang hasil kejahatannya untuk berfoya-foya.

“Kita kenakan pasal 365 dengan ancaman di atas lima tahun,” ujarnya. (Dani R Nugraha)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KEREN, Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB

Uji Coba Flyover Kopo, Kapan Resmi Beroperasi?

Jumat, 20 Mei 2022 | 19:04 WIB
X