PTM Terbatas Kota Bandung Masuk Tahap Ketiga, 632 Sekolah Dapat Izin Belajar di Kelas

- Selasa, 14 Desember 2021 | 12:30 WIB
Suasana PTM terbatas di dalam kelas saat pendemi Covid-19. (okky adiana)
Suasana PTM terbatas di dalam kelas saat pendemi Covid-19. (okky adiana)
 
INILAHKORAN, Bandung - Sebanyak 632 sekolah berbagai jenjang di Kota Bandung diperbolehkan Satgas Covid 19 menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahap ketiga.
 
Setelah pandemi Covid 19 mulai mereda, secara bergulir banyak sekolah yang sudah mulai menggelat PTM terbatas. Pada tahap pertama sebanyak 330 sekolah dan tahap kedua 2.000 sekolah diperbolehkan menggelar PTM. 
 
"Sudah, boleh gelar PTM terbatas," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SD Disdik Kota Bandung Bambang Ariyanto pada Selasa 14 Desember 2021.
 
Menurut dia, total sekolah yang lolos tahap ketiga sebanyak 632 satuan pendidikan. Jumlah tersebut lebih sedikit dari total sekolah yang mengajukan PTM di tahap ketiga sebanyak 700 sekolah. 
 
 
Diutarakan Bambang, keputusan 632 sekolah diperbolehkan PTM tahap ketiga dimulai sejak 6 Desember lalu. Total kapasitas siswa yang diperbolehkan menggelar PTM terbatas tahap tiga maksimal 25 persen. 
 
"Mulai PTM terbatas tahap 3 tanggal 6 Desember, kapasitas siswa maksimal 25 persen," ucapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengaku belum berencana mengadakan kembali kegiatan tes PCR untuk siswa dan guru. Sebab pihaknya saat ini sedang fokus menyelesaikan kegiatan vaksinasi. 
 
 
"Kita fokus vaksinasi Covid-19 dulu," kata Ahyani. 
 
Sebelumnya PTM terbatas tahap satu dan kedua sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Dalam proses pembelajaran dilakukan tes PCR kepada siswa dan guru untuk memastikan kondisi penyebaran Covid-19 di sekolah. 
 
Total terdapat ratusan siswa yang terpapar Covid-19 dan puluhan sekolah yang harus dihentikan sementara kegiatan belajar tatap muka. Namun saat ini ratusan siswa tersebut telah negatif Covid-19 dan kembali belajar tatap muka. Sementara sekolah yang sempat ditutup, dibuka kembali. *** (Yogo Triastopo) 

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X