Terungkap, Selain Pencabulan, Guru Pesantren Hery Wirawan Juga Diduga Terlibat Dua Kasus Ini

- Rabu, 15 Desember 2021 | 14:21 WIB
Herry Wirawan, terdakwa kasus pencabulan belasan santri di pesantren Bandung. Aksi cabul HW mengundang perhatian Presiden Jokowi. (INILAH/Cesar Yudhistira)
Herry Wirawan, terdakwa kasus pencabulan belasan santri di pesantren Bandung. Aksi cabul HW mengundang perhatian Presiden Jokowi. (INILAH/Cesar Yudhistira)

INILAHKORAN, Bandung - Kejaksaan Tinggi Jawa Barat memastikan akan mengusut soal dugaan penyelewengan dana, yang dilakukan terdakwa pencabulan Herry Wirawan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Asep N Mulyana mengatakan pihaknya memastikan pengusutan tidak hanya pada kasus pencabulan saja. Tapi beberapa temuan di luar dakwaan, akan tetap dilakukan pengusutan.

“Pada saat saat requisitor (tuntutan), kami akan akomodir semua. Tidak hanya kekerasan seksual, tapi fisik dan ekonomi,” kata Asep di kantornya, Jalan Naripan, Kota Bandung, Rabu 15 Desember 2021.

Asep meminta khalayak dan publik untuk mempercayakan pengusutan kasus ini  kepada pihak Kejati Jabar. Ia memastikan akan mengusut segala temuan terbaru dalam perjalanan kasus ini.

“Intinya percayakan kepada kami,” kata Asep menambahkan.

Baca Juga: Ada Praktik Cuci Otak! Sepupu Korban Pencabulan Herry Wirawan Bongkar Fakta Mencengangkan Ini

Sebagaimana diketahui, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI menduga adanya ekploitasi ekonomi dalam kasus pencabulan belasan anak pesantren yang di cabuli Herry Wirawan di Bandung.

LPSK mengungkapkan, jika para bayi yang lahir dari hasil mencabuli para siswanya itu, dianggap pelaku sebagai anak yatim piatu.

“Fakta persidangan mengungkap bahwa anak-anak yang dilahirkan oleh para korban diakui sebagai anak yatim piatu dan dijadikan alat oleh pelaku, untuk meminta dana kepada sejumlah pihak. Dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk para korban juga diambil,” Wakil Ketua LPSK RI Livia Istania DF Iskandar, melalui rilis resmi, yang diterima wartawan, pada Kamis (9/12/2021), dalam berita sebelumnya.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X