• Kamis, 30 Juni 2022

Liburan Nataru di Bandung, Siap-siap Diswab dan Divaksin

- Senin, 20 Desember 2021 | 10:35 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung (Cesar Yudistira/Inilahkoran)
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung (Cesar Yudistira/Inilahkoran)

INILAHKORAN, Bandung - Polrestabes Bandung siapkan tes swab antigen dan vaksinasi di beberapa titik kumpul masyarakat dan tempat wisata yang ada di Kota Bandung.

Disediakannya tes swab antigen dan vaksinasi lantaran, Polrestabes Bandung tidak akan melakukan penyekatan dan penutupan jalan saat libur Nataru nanti.

"Kita siapkan gerai vaksin di lokasi tempat tujuan warga-warga. Nanti Polres sama Forkopimda. Yang belum vaksin divaksin, yang ngumpul ngumpul imbau jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan. Prokes diingatkan supaya sehat," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, di Mapolrestabes, Senin  20 Desember 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira! Jabar Terbuka untuk Wisatawan Saat Libur Nataru, Begini Kata Kapolda Soal Penyekatan Jalan

Aswin mengatakan, sesuai dengan instruksi Kapolda Jabar, pihaknya tidak akan melakukan penyekatan atau penutupan, baik di tempat wisata dan juga di jalan protokol di Kota Bandung, serta di titik berkumpulnya masyarakat.

"Untuk natal, tahun baru sesuai dengan  arahan tidak ada penyekatan. Masuk Bandung seperti biasa, tidak ada ganjil genap atau putar balik, jadi warga ke Bandung masuk Bandung seperti biasa sebelumnya," kata dia.

Untuk menghindari adanya penyebaran virus Covid-19, Aswin mengatakan ia menurunkan personel di berbagai titik, guna memastikan masyarakat menaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Saat Malam Nataru di Puncak, Polda Jabar Batasi Jumlah KendaraanBaca Juga: Saat Malam Nataru di Puncak, Polda Jabar Batasi Jumlah Kendaraan

"Kami mengingatkan saja agar menerapkan protokol kesehatan. Dan kita pastikan tidak ada penutupan atau penyekatan. Kita melakukan pengaturan saja, biar tidak crowded," ucap dia.

Aswin mengingatkan masyarakat agar tidak kendor menjaga protokol kesehatan. Ia menegaskan, sampai saat ini Covid-19, masih ada menghantui masyarakat.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB

Pemkot Bandung Sigap, Penjual Hewan Kurban Lega

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:20 WIB

Petani Cimenyan Dapat Bantuan Padi Huma

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:50 WIB
X