Tedy Rusmawan Dorong TP PKK Kota Bandung Aktif Sosialisasi Internet Sehat untuk Kaum Ibu

- Kamis, 23 Desember 2021 | 13:01 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan meminta TP PKK Kota Bandung menyosialisasikan internet sehat untuk kalangan kaum ibu di Kota Bandung  (INILAH/Yuliantono)
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan meminta TP PKK Kota Bandung menyosialisasikan internet sehat untuk kalangan kaum ibu di Kota Bandung (INILAH/Yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mendorong Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) berperan aktif dalam menyosialisasikan internet sehat kepada para ibu.

Kala menghadiri Peringatan Hari Ibu di Pendopo Kota Bandung, Rabu lalu, Tedy mengatakan ibu memiliki peran penting dalam pembangunan Kota Bandung, karena menjadi pemandu bagi anak-anaknya.

Hadirnya TP PKK dapat membantu mengembangkan potensi setiap ibu di masing-masing wilayah, karena memiliki misi untuk memberdayakan, memajukan hingga meningkatkan kapabilitas ibu.

Pada era digital saat ini, dia menilai perlu dilakukan pengembangan pengetahuan dan pemahaman ibu dalam menyesuaikan kondisi. Sehingga dapat mengawal dan memerhatikan kegiatan anak, ketika melakukan aktivitas berselancar di dunia maya.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Dukung Kesetaraan terhadap Keluarga Penyandang Disabilitas

Demikian pula kelompok ayah, yang menurutnya perlu meningkatkan pengetahuannya agar meminimalisir jarak serapan informasi antara anak dan orangtua.

“Karena hari ini dinamikanya luar biasa. Pendidikan anak itu sesuatu yang mahal karena anak-anak menjadikan gadget itu sebagai orang tua mereka, ustaz mereka, guru mereka. Justru bagaimana kita mengembalikan fungsi orang tua, termasuk melalui para ibu yang menjadi lebih berdaya melalui berbagai kegiatan,” ujarnya.

Dia berharap, dengan slogan ‘Wanita Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju’ pada Peringatan Hari Ibu tahun ini dapat menjadi landasan bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, dalam membuat program bagi para ibu di tahun depan. Baik berupa pelatihan, seminar, hingga pendampingan guna meningkatkan pemberdayaan ibu, sehingga semakin cakap dalam mengiringi perkembangan anak.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan Ajak ASN dan Masyarakat Bantu Korban Terdampak Dunung Semeru

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X