Begini Respon Ketua DPRD Kota Bandung Soal Reposisi Jabatan Oleh Yana Mulyana

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan soal isu reposisi jabatan yang digulirkan Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Begini Respon Ketua DPRD Kota Bandung Soal Reposisi Jabatan Oleh Yana Mulyana
Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan

 

INILAHKORAN, Bandung - Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat eselon 2, 3, dan 4.

Bahkan Yana Mulyana menegaskan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna masuk dalam daftar evaluasi. Reposisi jabatan bergantung kepada hasil evaluasi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, sebagai Plt, Yana harus melakukan koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) jika memang akan melakukan reposisi jabatan. Meski begitu, sambung Tedy, informasi reposisi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung diketahuinya hanya sebatas isu.

Baca Juga: Pejabat Kota Bandung Siap-siap, Yana Mulyana Kasih Kode, Akan Terjadi Rolling Jabatan?

"Reposisi sekarang kan masih Plt, jadi memang harus koordinasi seizin dari Kemendagri, Saya tidak komen dulu, karena belum dapat informasi yang pasti," kata Tedy pada Senin 27 Desember.

Tedy enggan menanggapi lebih jauh terkait isu reposisi jabatan di lingkungan Pemkot Bandung. Alasannya, masih dalam situasi berkabung sepeninggalan Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Halaman :


Editor : inilahkoran