• Selasa, 5 Juli 2022

Bentuk Kompensasi Emisi Pembangunan Underpass Sriwijaya, Pemkot Cimahi Tanam 25 Pohon Pengganti

- Kamis, 30 Desember 2021 | 18:54 WIB
Sebagai bentuk kompensasi emisi pembangunan underpass Sriwijaya, Pemkot Cimahi menanam bibit pengganti pohon yang ditebang terkena dampak.  (istimewa)
Sebagai bentuk kompensasi emisi pembangunan underpass Sriwijaya, Pemkot Cimahi menanam bibit pengganti pohon yang ditebang terkena dampak. (istimewa)

INILAHKORAN, Cimahi - Sebagai bentuk kompensasi emisi pembangunan underpass Sriwijaya, Pemkot Cimahi menanam bibit pengganti pohon yang ditebang terkena dampak. 

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menanam pohon di 25 titik penanaman di Jalan HMS Mintareja. Penanaman itu diakuinya sebagai kompensasi emisi pembangunan underpass Sriwijaya yang ada di depan RS Dustira atau di Jalan Sriwijaya.

“Di Jalan HMS Mintareja ini ada 25 titik penanaman pohon sebagai pengganti kompensasi pohon yang ditebang akibat pembangunan underpass yang ada di depan RS Dustira," kata Ngatiyana di Taman Oerjuangan Jalan HMS Mintareja, Kelurahan Baros, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga: Darurat Pimpinan, Tujuh SMP di Cimahi Tak Miliki Kepala Sekolah

Menurutnya, jumlah pohon yang terkena pembangunan itu sebanyak 78 pohon. Sejauh ini, pihaknya menanam kompensasi sebanyak 1.634 pohon. Salah satunya lokasi penanaman pohon itu berada di Bojong Jawa RW 21 Kelurahan Cipageran Cimahi Utara.

"Di titik itu kita jadikan sebagai kawasan yang ditanami untuk menahan tanah longsor, penyimpanan air, dan sebagainya," ucapnya.

Dari pantauan, usai penanaman pohon tersebut Ngatiyana beserta rombongan meninjau lokasi double track Leuwigajah dan lokasi pembangunan underpass Sriwijaya. (*)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X