• Selasa, 17 Mei 2022

Polda Jabar Geledah Rumah Pengunggah Video Dugaan Ujaran Kebencian Habib Bahar bin Smith

- Jumat, 31 Desember 2021 | 11:30 WIB
Polda Jabar memastikan penyelidikan kasus Bahar bin Smith bukan karena kritik untuk KSAD Dudung Abdurrachman. (Dok InilahKoran)
Polda Jabar memastikan penyelidikan kasus Bahar bin Smith bukan karena kritik untuk KSAD Dudung Abdurrachman. (Dok InilahKoran)

 

INILAHKORAN, Bandung - Tim gabungan Polda Jabar telah melakukan penggeledahan di salah satu rumah yang diduga mengunggah ceramah berisi ujaran kebencian Bahar bin Smith ke akun youtube.

Dalam penggeledahan yang dilakukan Polda Jabar, berbagai barang bukti disita. Lokasi penggeledahan sendiri merupakan rumah yang mengunggah video ceramah Bahar bin Smith di akun youtube berinisial TR.

"Kemudian melakukan penyitaan dan penggeledahan rumah," kata Dir Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Arif Rachman kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno- Hatta, Jumat 31 Desember 2021.

Baca Juga: Maraton, Polda Jabar Periksa 34 Saksi Terkait Dugaan Ujaran Kebencian Habib Bahar

Dalam penggeledahan tersebuut penyidik Polda Jabar menyita beberapa barang bukti, berupa 1 unit HP, satu laptop, dan satu akun Youtube atasnama TR, serta satu akun email.

"Itu yang kami sita sebagai barang bukti," katanya.

Arif mengatakan, saat ini penyidik tengah lakukan pemeriksaan mendalam terkait keterangan saksi dan juga barang bukti yang sudah diamankan polisi. Sudah 21 orang saksi yang diperiksa, dan totalnya sebanyak 34 saksi.

Baca Juga: Bahar bin Smith Diperiksa Gegara Isi Ceramah di Margaasih Kabupaten Bandung, Begini Kronologinya

"Adapun rencana tindak lanjut adalah tentunya kami secara simultan terus, tim bekerja secara simultan untuk melakukan pemeriksaan-pemeriksaan lain yang relevan dengan pidana yang terjadi," pungkasnya. *** (Cesar Yudistira)

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 17 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:05 WIB
X