• Kamis, 26 Mei 2022

DPRD Kota Bandung Ragu dengan PTM 100 Persen

- Senin, 3 Januari 2022 | 16:30 WIB
DPRD Kota Bandung tampaknya masih ragu dengan PTM 100 persen di daerahnya. Sebab, pencapaian vaksinasi pelajar belum mencapai 100 persen. (Okky Adiana)
DPRD Kota Bandung tampaknya masih ragu dengan PTM 100 persen di daerahnya. Sebab, pencapaian vaksinasi pelajar belum mencapai 100 persen. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - DPRD Kota Bandung tampaknya masih ragu dengan PTM 100 persen di daerahnya. Sebab, pencapaian vaksinasi pelajar belum mencapai 100 persen.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung Heri Hermawan mengatakan, seharusnya sebelum melaksanakan PTM 100 persen itu Disdik Kota Bandung dan Satgas Covid-19 secepatnya melakukan evaluasi. Pertama, persentase yang bisa menggeluti pembelajaran tatap muka (PTM), kedua bagaimana evalusinya di lapangan.

"Sampai sekarang mereka belum melakukan itu. Kalau evaluasi PTM sebelumnya dilakukan, pemberlakuan PTM 100 persen bisa dipertimbangkan," kata Heri Hermawan saat ditemui di DPRD Kota Bandung, Senin 3 Januari 2022.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dorong PTM 100 Persen Segera Dilaksanakan

Menurutnya, PTM terbatas bisa mencapai 100 persen akan tetapi Disdik Kota Bandung harus sudah melakukan evaluasi. Evaluas itu berkaitan dengan protokol kesehatan dengan kondisi terakhir pandemi di Kota Bandung.

"Evaluasi dulu, setelah itu bisa disimpulkan kita akan melakukan, misalnya 75 persen, atau 100 persen. Harus secepatnya dilakukan itu, kalau tidak, kita tidak bisa menentukan berkaitan dengan PTM ini," ucapnya.

Baca Juga: Terbaru, Rekomendasi IDAI Terkait PTM di Sekolah Menyusul Temuan Varian Omicron

Dia mengaku, pihaknya hingga kini belum menerima laporan terkait perkembangan Covid-19 yang menyerang siswa khususnya Covid-19 varian baru Omicron.

"Sampai saat ini kami belum menemukan siswa terpapar varian Omicron," pungkasnya. (Okky Adiana)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X