• Selasa, 5 Juli 2022

Flyover Kopo Hampir Tuntas, Pemkot Bandung Lanjut Bangun Flyover Kiaracondong dan Buah Batu

- Rabu, 5 Januari 2022 | 13:04 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan progres konstruksi Flyover Kopo telah mencapai 70 persen. Lanjut Flyover Kiaracondong dan Buah Batu. (Yogo Triastopo)
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan progres konstruksi Flyover Kopo telah mencapai 70 persen. Lanjut Flyover Kiaracondong dan Buah Batu. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung- Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan progres konstruksi Flyover Kopo mencapai 70 persen. Pihaknya langsung mematangkan rencana pembangunan Flyover Kiaracondong dan Buah Batu.

"Progres Flyover Kopo sudah lebih dari 70 persen, dengan target antara September Oktober. Tetapi kemarin melakukan peninjauan, bicara dengan pengembang April 2022 bisa diaktivasi," kata Yana Mulyana pada Rabu 5 Desember 2022.

Yana Mulyana menyebut, keberadaan flyover yang membentang dari perempatan Cibaduyut hingga perempatan Kopo tersebut, diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di wilayah itu.

Baca Juga: Inilah Daftar Pemain Persib di Putaran Kedua Liga 1 2021-2022

Progres kontruksi pun, dia pastikan tidak menemui hambatan.

"Flyover Kopo tahun ini selesai, dan mudah-mudahan Jalan Soekarno Hatta koridor Samsat Kiaracondong dan Jalan Buahbatu. Dua persimpangan ini akan kita lewati. Tinggal proses sharing tanah, dan ini terus berproses. Dan saya pikir tidak ada kendala," ucapnya.

Di tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dikatakannya akan fokus terhadap pemulihan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Cek Dashboard Akun Masing-masing! Jadwal Pencairan Insentif Kartu Prakerja Terbaru Tahun 2022

Termasuk pembangunan infrastruktur, banjir, kemacetan dan ketahanan pangan. Sementara proses vaksinasi Covid-19, terus berjalan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 08:05 WIB
X