• Jumat, 20 Mei 2022

Sekda Ingatkan Dinas Tidak Lelang Proyek di Akhir Tahun

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:15 WIB
 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna (Yogo Triastopo)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna (Yogo Triastopo)
INILAHKORAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna meminta, kepada kepala dinas mengurus lelang proyek di awal tahun dan tidak di akhir tahun. Sebab apabila menumpuk di akhir tahun, menunjukkan pengelolaan yang tidak bagus. 
 
"Seperti sekarang PU, DPKP3, Disdik itu kan SKPD yang pasti tiap tahun ada proses lelang fisik. Itu jangan terulang lelang akhir tahun, kita minta di awal," kata Ema di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis 6 Januari 2022.
 
Dikemukakan Ema, lelang proyek di awal tahun merupakan bagian dari antisipasi. Beberapa contoh diantaranya sepert lelang proyek kolam retensi. Seharusnya diawal bisa terantisipasi. 
 
 
Pihaknya pun mendorong dan mengingatkan seluruh kepala dinas untuk tidak melelang proyek di akhir tahun. Karena dia menilai, pekerjaan lelang yang menumpuk diakhir tahun tidaklah baik. 
 
"Pokoknya jangan sampai menumpuk di akhir tahun itu hal yang kurang bagus. Kalau ini masih terjadi kita akan lakukan evaluasi, dan sanksinya nanti kewenangannya ada di Kepala daerah. Di 2021  beberapa proyek gagal lelang, tetapi secara umum berjalan lancar," ujar dia. 
 
Ema menambahkan, pihaknya akan segera mengevaluasi kinerja APBD 2021. Saat ini pemerintah kota fokus mengevaluasi realisasi janji kepala daerah semisal program youth space atau co working space. 
 
 
"Progres Bandung Creative Hub luar biasa. Ativitasnya barusan dari 30 kecamatan, sudah ada 20 kecamatan berkegiatan. Produk yang ditampilkan pun beragam yang mendorong akselerasi ekonomi masyarakat," tandasnya. *** (Yogo Triastopo) 
 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X