• Jumat, 20 Mei 2022

Vaksin Booster Covid-19, Kadinkes : Kita Bersiap Saja

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:24 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan rencana pelaksanaan vaksin booster Covid-19 (Yogo Triastopo)
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan rencana pelaksanaan vaksin booster Covid-19 (Yogo Triastopo)
 
INILAHKORAN- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan rencana pelaksanaan vaksin booster Covid-19 atau dosis ketiga di Kota Bandung masih menunggu arahan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 
 
"Menunggu petunjuk teknis resmi dari Kemenkes," kata Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara pada Kamis 6 Januari 2022.
 
Ahyani mengaku belum mendapatkan informasi terkait pelaksanaan vaksin booster di Kota Bandung. Namun berdasarkan informasi awal yang diperoleh akan dilaksanakan pada 12 Januari.
 
 
"Belum dapat info. Dari informasi tanggal 12 Januari. Kita bersiap saja," ucapnya. 
 
Di lain sisi, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron mengatakan, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung bergerak landai. Pihaknya pun mengklaim varian Omicron di Kota Bandung belum ditemukan dan diharapkan tidak ada. 
 
"Sampai hari ini masih dikatakan landai tidak ada peningkatan terkendali. Tetapi tingkat kewaspadaan harus dijaga, seperti protokol kesehatan (ptokes) yang tidak boleh abai," kata Asep. 
 
Sambung Asep, keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di Kota Bandung berada di angka lima hingga tujuh persen jauh di bawah standar WHO yaitu 60 persen. Dari angka tersebut 40 persen pasien dari luar Kota Bandung
 
 
"Bandung sampai hari ini (BOR) berkisar luma sampai tujuh persen dan 40 persen merupakan warga warga luar Kota Bandung," ucapnya. *** (Yogo Triastopo) 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X