Sebelum ke Pelatnas, Anthony Ginting Motivasi Puluhan Altet PBSI Jabar

- Minggu, 9 Januari 2022 | 13:09 WIB
Puluhan atlet bulu tangkis asal Jawa Barat dimotivasi Anthony Ginting sebelum berangkat ke Pelatnas PBPSI CIpayung. (Istimewa)
Puluhan atlet bulu tangkis asal Jawa Barat dimotivasi Anthony Ginting sebelum berangkat ke Pelatnas PBPSI CIpayung. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pebulutangkis dunia, Anthony Sinisuka Ginting memberikan suntikan motivasi kepada 43 atlet bulu tangkis Jawa Barat yang akan mengikuti seleksi nasional (seleknas) di Kamp Pelatnas PBSI, Cipayung, pada 10-15 Januari 2022.

Anthony Sinisuka Ginting berharap ke-43 atlet di Jawa Barat tersebut bisa memberikan penampilan yang maksimal. Sehingga regenerasi atlet bulutangkis asal Jawa Barat di Pelatnas PBSI berjalan dengan baik.

"Kalau dari sisi persiapan kan sudah dilakukan, tinggal bagaimana nanti di pertandingan seleknas. Intinya, setiap atlet (bulu tangkis) harus fokus dari match ke match yang dijalani. Semoga banyak dari Jabar yang bisa menembus pelatnas," kata Ginting usai pelepasan tim seleknas PBSI Jawa Barat di GOR PB Mutiara Cardinal, Cibeureum, Kota Bandung, Sabtu, 8 Januari 2022.

Baca Juga: Mobilnya Digondol Pencuri di Cimahi, Anthony Ginting Minta Bantuan Netizen

Ginting juga berharap para atlet bisa benar-benar memanfaatkan sistem setengah turnamen yang diterapkan di seleknas PBSI 2022. Pebulutangkis peringkat 5 dunia ini meminta setiap pertandingan dianggap layaknya final.

"Selain tonton video pertandingan calon lawan, minta doa restu dulu kepada orang tua dan selalu berdoa sebelum memulai pertandingan. Yang lainnnya, fokus selama pertandingan dan selalu berusaha memberikan yang terbaik," tegasnya.

Selain Ginting, beberapa atlet penghuni Pelatnas PBSI pun ikut memberikan dukungan dan motivasi. Seperti Gregoria Mariska Tunjung, Alvi Wijaya Chairullah, Choirunnisa, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Baca Juga: Sakit Pinggang, Alasan Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021

Tim seleknas PBSI Jabar sendiri dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua III PBSI Jabar, Bariza Sulfi dan Ketua Harian PBSI Jabar, Gianto Hartono. Dalam sambutannya, Bariza Sulfi berharap para atlet bisa memberikan penampilan yang terbaik dalam setiap laga yang dijalani.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X