Pembayaran Gaji Bulanan Terlambat, ASN Kabupaten Bandung Tak Percaya Ada Perubahan Sistem

- Minggu, 9 Januari 2022 | 17:07 WIB
Januari ini, pembayaran gaji bulanan terlambat. ASN Kabupaten Bandung tak percaya ada perubahan sistem. (net)
Januari ini, pembayaran gaji bulanan terlambat. ASN Kabupaten Bandung tak percaya ada perubahan sistem. (net)

INILAHKORAN, Bandung - Januari ini, pembayaran gaji bulanan terlambat untuk ASN Kabupaten Bandung. Konon, keterlambatan itu karena adanya perubahan sistem.

Menurut sumber InilahKoran, dia membenarkan hingga 9 Januari ini gaji bulanan tak kunjung diterimanya. ASN Kabupaten Bandung di Sekretariat Daerah (Setda) itu pun mencari informasi terkait pembayaran gaji bulanan terlambat.

Dia pun bertanya sana-sini kepada kawannya sesama ASN Kabupaten Bandung di bagian keuangan. Kawannya menjelaskan, pembayaran gaji bulanan terlambat itu lantaran adanya perubahan sistem.

Baca Juga: Pembayaran Gaji Bulanan Terlambat, Ribuan ASN Kabupaten Bandung Kebingungan Bayar Cicilan Utang

"Kata kawan saya, ini (pembayaran gaji bulanan terlambat) terjadi karena adanya perubahan sistem. Tapi, saya nggak percaya juga. Berarti nggak tahu selesainya kapan dan gaji kami bisa segera dibayarkan. Soalnya itu kan untuk keperluan sehari-hari saya dan anak istri di rumah," kata ASN Kabupaten Bandung yang enggan disebutkan namanya itu, Minggu 9 Januari 2022.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Ruli Hadiana mengakui adanya pembayaran gaji bulanan terlambat bagi ribuan ASN Kabupaten Bandung.

Menurutnya, untuk di dinas yang dipimpinnya itu terjadi karena adanya perubahan struktur organisasi. Dalam struktur organisasi yang baru, jabatan Kasubag Keuangan itu seolah menghilang.

Baca Juga: Pengumuman! Penyaluran BLT Subsidi Gaji Berakhir, Rekening Baru Penerima BSU Diblokir

Untuk itu, dia mengeluarkan Surat Keputusan (SK) baru untuk Kasubag. Meski demikian, dia juga tidak bisa memberikan kepastian kapan pembayaran gaji bulanan terlambat para ASN Kabupaten Bandung di Disdik akan dibayarkan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X