• Selasa, 17 Mei 2022

DPRD Kota Bandung Berharap MPP Dapat Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

- Senin, 10 Januari 2022 | 12:01 WIB
Dengan hadirnya MPP Jalan Cianjur memudahkan masyrakat mengurus administrasi dan perizinan di pusat kota. (Yogo Triastopo)
Dengan hadirnya MPP Jalan Cianjur memudahkan masyrakat mengurus administrasi dan perizinan di pusat kota. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung berharap mal pelayanan publik (MPP) di Kota Bandung bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Seperti diketahui belum lama ini MPP Kota Bandung telah melakukan tandatangan MoU dengan beberapa instansi yang akan mengisi gerai di MPP Jalan Cianjur tersebut.

Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung Hasan Faozi mengatakan, hadirnya MPP Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang memfasilitas 26 instansi, dapat memudahkan jangkauan dan akses layanan bagi masyarakat. Pihaknya juga mengapresiasi langkah tersebut, dalam mengoptimalkan pelayanan lewat inovasi.

Baca Juga: MPP Jalan Cianjur Siap Beroperasi, Ini Daftar Gerai Pelayanannya

"Kami mengapresiasi langkah-langkah atau upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung, yang sudah melakukan inovasi-inovasi pembangunan selama ini. Khususnya untuk kepentingan dan pelayanan bagi masyarakat secara optimal, salah satunya dengan hadirnya MPP DPMPTSP ini," ujarnya.

Dia melanjutkan, hadirnya Gerai Pelayanan Publik (GPP) DPMPTSP di kawasan Bandung Timur, komplek Summarecon Bandung dan kini MPP DPMPTSP di pusat kota merupakan kemajuan penting. Pihaknya juga mendorong agar Pemerintah Kota Bandung untuk menambah inovasi serupa, minimal dua kawasan lagi yaitu Bandung Barat dan Bandung Utara.

"Dengan adanya tambahan inovasi seperti ini di dua kawasan tersebut, maka mudah-mudahan masyarakat akan semakin dipermudah untuk mengurus kepentingan layanan publiknya. Sehingga tidak akan terjadi penumpukan antrean pelayanan di suatu instansi dan wilayah tertentu," ucapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Percepatan Kualitas Pelayanan, MPP Kabupaten Bandung Terintegrasi 27 Instansi dalam Satu Gedung

Senada dengan Faozi, Ketua Komisi C Yudi Cahyadi berharap dengan adanya MPP dapat meningkatkan kinerja layanan, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang efektif, efisien dan bermanfaat luas.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 17 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 08:05 WIB
X